Sukses


David da Silva Tak Muncul dalam Sesi Latihan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Penyerang baru Persebaya asal Brasil, David da Silva tidak terlihat dalam sesi latihan tim Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa pagi (27/3/2018). Hanya terdapat Robertino Pugliara saja penggawa asing yang mengikuti latihan ini.

Demikian halnya sang pelatih kepala Persebaya, Angel Alfredo Vera yang tidak tampak seperti biasanya. Latihan yang dijalani oleh Rendi Irwan dkk kali ini dipimpin oleh asisten pelatih, Esteban Horacio Busto. 

Esteban pun menjelaskan alasan David tidak mengikuti latihan ini. “Dia (David) baru bergabung dengan tim, baru saja tanda tangan kontrak. Masih perlu adaptasi jadi belum bisa ikut latihan,” kata pria asal Argentina itu usai latihan. 

Namun, tidak hanya David dan Alfredo saja yang tidak hadir. Bek asal Brasil, Otavio Dutra pun juga tidak menampakkan batang hidungnya. Rupanya, mereka bertiga memang sedang sibuk menyelesaikan urusan administrasi. 

“Coach Alfredo, David, dan Dutra sekarang di Singapura. Mereka perlu mengurus kitas (kartu ijin tinggal terbatas) untuk administarasi klub. Tapi, besok mereka bertiga sudah kembali bergabung dalam latihan,” imbuh Esteban. 

Tanpa kehadiran ketiga orang tersebut, skuat Bajul Ijo masih menjalani latihan tim seperti biasa. Mereka lebih banyak fokus melatih kekuatan fisik usai bertandingan melawan Perseru Serui pada Minggu lalau (25/3/2018). 

Tak banyak porsi latihan yang diberikan oleh Esteban di latihan ini. Selain fisik, dia memberi kesempatan kepada beberapa pemain yang mengalami cedera ringan usai bertanding.

Satu di antaranya adalah gelandang serang asal Argentina, Robertino Pugliara. Dia berlatih terpisah dipinggir lapangan dengan didampingi oleh dokter dan fisioterapis tim. 

“Beberapa pemain ada cedera ringan jadi perlu latihan khusus. Saya pikir tidak ada masalah besar. Nanti semua akan kembali berjalan seperti semula,” ujar pria 44 tahun tersebut. 

Selain tiga sosok asing di tubuh a, masih ada satu pemain lagi yang juga absen. Dia adalah Nelson Alom yang masih berkutat pada penyembuhan cedera paha yang dialaminya.

Video Populer

Foto Populer