Sukses


Telantarkan Michael Essien, Persib Bandung Disorot Media Inggris

Bola.com, Jakarta - Klub raksasa Indonesia, Persib Bandung, kembali mendapatkan sorotan dari media asing. Bukan soal prestasi, Maung Bandung kali ini dianggap telah menelantarkan legenda Chelsea, Michael Essien.

Media ternama Inggris, The Sun, dalam beritanya yang dimuat online pada 21 Maret 2018 mengangkat kasus Michael Essien di Persib Bandung. Mereka mengangkat judulĀ 'Berita Buruk: Legenda Chelsea menderita setelah dilepas Persib Bandung di Liga Indonesia'

Dalam berita tersebut, The Sun menjelaskan alasan Persib melepaskan Essien musim ini. Mengutip komentar Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, yang mengatakan alasan kuota pemain asing menjadi penyebab Persib melepas Essien.

"Essien bukan lagi menjadi salah satu pemain kami untuk musim baru ini, karena kami ingin memenuhi peraturan PSSI soal kuota empat pemain asing dalam satu tim," kata Zainuri Hasyim.

The Sun kemudian menganggap Persib telah melakukan penghinaan terhadap Essien. "Berita ini merupakan penghinaan yang memalukan untuk gelandang tangguh kelahiran Accra yang memiliki 56 caps untuk timnas Ghana"

Namun, pada paragraf terakhir dari berita tersebut, The Sun yang mengutip dari media Tanah Air menyebut setelah dilepas Persib Bandung, Michael Essien masih akan bermain di Indonesia. Pemain berusia 35 tahun disebut bakal bergabung dengan Bali United.

Video Populer

Foto Populer