Sukses


Persebaya U-19 Akan Menggelar TC di Australia

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya benar-benar serius mempersiapkan tim U-19 untuk mengarungi Liga 1 U-19 musim ini. Rencananya, skuat asuhan Bejo Sugiantoro itu akan melakoni training camp (TC) pada 28 Juni hingga 4 Juli 2018 di Perth, Australia Barat. 

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda. Dia bertemu dengan pihak pemerintah Australia Barat untuk menjalin kerja sama sama ini di salah satu hotel di Surabaya, Rabu siang (27/3/2018).

“Kami bersepakat akhir Juni berangkat ke Australia. Ini kesempatan bagus bagi pemain-pemain muda mendapat banyak pengalaman di sana,” kata pria berusia 40 tahun tersebut. 

Dalam pertemuan tersebut, pemerintah Australia Barat diwakili langsung oleh William Joseph Johnston, Menteri Keterlibatan Asia. Johnston didampingi langsung oleh Chris Barnes, Konsulat Jendral Australia di Surabaya. Sedangkan Azrul datang bersama pelatih Persebaya U-19, Bejo Sugiantoro.

Azrul menjelaskan Australia memang terkenal memiliki perkembangan Sports Science yang sangat maju. Dengan begitu, Negeri Kanguru merupakan salah satu destinasi sangat tepat untuk mempelajari olahraga, termasuk sepak bola.

“Satu hal yang paling penting dari program ini adalah kerjasama bilateral yang murni untuk pembinaan bibit muda. Setelah kami ke sana, pemain-pemain muda dari Australia juga berencana datang ke Surabaya. Kerja sama ini sangat positif bagi kedua negara, terutama Surabaya dan Perth,” imbuh Azrul.

Di sisi lain, Johnston menyambut positif kerja sama yang telah dijalin oleh pihaknya. Dia ingin melihat kemampuan pemain muda yang kedua kubu ini bisa berkembang dan berbagi pengalaman. 

“Kami sangat senang dengan kerja sama ini. Apalagi, Persebaya akan mengirimkan tim mudanya ke Perth di bulan Juni nanti. Tentu, ini akan sangat bagus untuk pengembangan sepak bola bagi Surabaya dan Perth. Kami sangat bersemangat, tidak sabar menantikan program ini dan berbagi berbagai hal dengan para pemain muda,” ujarnya. 

Sebagai pelatih, Bejo pun sangat mensyukuri lahirnya kerja sama ini. Sebab, ini menjadi sebuah terobosan besar dan bisa mempercepat pembinaan sepak bola usia muda di Surabaya. "Program ini sangat bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain,” ucap mantan libero andalan Persebaya itu.

Video Populer

Foto Populer