Sukses


Striker Anyar Madura United Memang Belum Cetak Gol, tapi…

Bola.com, Pamekasan - Belum ada gol yang disumbangkan Alberto 'Beto' de Paula untuk Madura United. Striker asal Brasil itu gagal mencatatkan namanya di papan skor ketika Madura United menang 3-1 atas Barito Putera di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin malam (27/3/2018).

Tetapi, Beto berhasil membukukan satu assist di laga itu. Kontribusinya itu punya pengaruh cukup besar. Dia menjadi pengumpan gol kedua Laskar Sape Kerrab lewat Bayu Gatra pada menit ke-78.

Pelatih Madura United, Milomir Seslija, memberikan pujian tinggi untuk pemainnya. Beto termasuk pemain lini depan yang terus bekerja keras untuk membobol gawang lawan.

"Semua pemain bermain sama baiknya. Mereka sangat bertanggung jawab atas tugas masing-masing sehingga bisa memenangi pertandingan. Selamat bagi pemain yang telah membuktikan diri sebagai pemenang pada pertandingan tadi malam," kata pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Di laga ini, Beto memulai pertandingan dengan bermain di posisi penyerang tengah yang berperan sebagai target man. Namun, sesekali dia bertukar posisi dengan Greg Nwokolo di posisi penyerang sayap kiri Madura United.

Mulai pertengah babak kedua, Beto lebih banyak bermain sebagai penyerang tengah. Namun, perannya bukan sebagai juru gedor. Dia menjadi tembok pemantul yang meneruskan bola kepada pemain lain yang punya kesempatan melakukan tembakan.

Dia melayani agresivitas pemain yang berada di belakangnya. Sebut saja Bayu Gatra, Raphael Maitimo, dan Greg Nwokolo. Kebetulan mereka bertiga memiliki tembakan yang cukup akurat dan keras.

Tugas yang diemban Beto pada laga pekan pertama Madura United di Liga 1 2018 itu mampu dijalankan dengan baik. Terbukti, striker berusia 30 tahun itu bisa memberikan umpan yang kemudian berhasil dikonversi menjadi gol oleh Bayu Gatra.

Video Populer

Foto Populer