Sukses


Slot Pemain Semen Padang Hampir Terpenuhi

Bola.com, Padang - Semen Padang bisa bernafas lega. Pasca bergabungnya striker Rachmat Afandi plus calon kiper yang kini melakoni trial, Guntur Pranata, kuota pemain nyaris terpenuhi. Kabau Sirah pun siap mengarungi kerasnya persaingan Liga 2 2018. 

Khusus penjaga gawang, pelatih kiper Zulkarnain Zakaria mengatakan, eks kiper PSMS Medan, Guntur Pranata sudah bergabung dengan Hengki Ardiles, dkk sejak Selasa (27/3/2018)

“Guntur Pranata sudah bergabung dengan tim. Pemain ini akan mengikuti trial dalam beberapa hari ke depan. Kita berharap Guntur sesuai dengan yang kami butuhkan, sehingga tugas rumah mencari satu slot penjaga gawang teratasi,” ujar Zulkarnain Zakaria.

Mantan kiper Semen Padang era 1990-an serta eks penjaga gawang Timas Futsal Timnas Indonesia mengatakan, telah melihat sepak terjang Guntur saat memperkuat PS TNI dan PSMS Medan. Baginya, pemain tersebut memiliki beberapa kelebihan teknis maupun non teknis.

“Untuk postur, sangat sesuai dengan yang kami harapkan. Bicara pengalaman, tentu sudah tak diragukan lagi. Meski begitu, hal itu bukanlah jaminan pemain ini lolos trial. Kami benar-benar melihat kemampuannya. Jika memang di luar ekspektasi kami, tentu akan dicari lagi calon penjaga gawang. Namun jika memang bagus, kami tak ragu memberikan rekomendasi kepada manajemen,” terang Zulkarnain.

Ia menambahkan, jika kuota kiper sudah tercukupi, akan ada persaingan ketat di barisan penjaga gawang. Sebelumnya Kabau Sirah telah memiliki penjaga gawang masing-masing Rendi Oscario, Mukhti Alhaq, dan M. Iqbal Bakhtiar.

“Nantinya akan tersaji persaingan di posisi penjaga gawang. Saya tentunya akan memberikan tempat utama kepada penjaga gawang yang benar-benar siap. Meski begitu tetap saja melihat kondisi seluruh pemain jelang pertandingan. Semua punya kans sama jadi pemain utama Semen Padang,” pungkas pelatih kelahiran Banda Aceh itu.

2 dari 2 halaman

Sponsor Baru

Di sisi lain, Semen Padang juga mendapat injeksi dana segar dari sponsor baru. Perusahaan ban motor Corsa dengan resmi mengumumkan dukungannya terhadap Semen Padang lewat konfrensi pers yang digelar di Ibis Hotel Padang, Sabtu (24/3/2018) lalu.

“Dengan adanya tambahan kehadiran Semen Padang FC dalam keluarga besar Corsa. Kami semakin memperkuat komitmen memajukan industri sepak bola. Kami berharap dengan komitmen mendukung klub-klub sepak bola nasional, kompetisi profesional Tanah Air akan semakin menarik dan menjadi industri olah raga yang hebat," tutur Akhmad Nursyamsu selaku Head of Brand Activation and Sport Activity PT Multistrada Arah Sarana Tbk.

Akhmad Nursyamsu menyampaikan bahwa Corsa bukan hanya saja memberikan dukungan secara materi, namun juga akan ada dukungan kegiatan aktivasi yang bertujuan untuk lebih membesarkan nama Semen Padang.

Terdegrasi ke kompetisi level kedua, Semen Padang yakin bisa comeback ke Liga 1 musim 2019. Kehadiran sponsor mempertebal semangat manajemen.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada pihak sponsor yang mendukung dan percaya kepada tim Kabau Sirah. Tim ini mempunyai satu visi yaitu kembali naik ke Liga 1 musim depan,” ungkap Rinold Thamrin, CEO Semen Padang.

 

 

Video Populer

Foto Populer