Sukses


CEO Persijap Masuk Nominasi 50 Pemimpin Wanita Asia-Pasific

Bola.com, Jepara - CEO Persijap Jepara, Esti Puji Lestari mencatatkan prestasi individu di kancah internasional. Perempuan berusia 38 tahun tersebut masuk nominasi 50 Pemimpin Wanita Asia-Pasific. Pengumuman sendiri akan berlangsung di The Adora Luxury, Vietnam, Selasa (27/3/2018).

Selama ini, Esti memang terkenal sebagai srikandi sepak bola di Tanah Air. Terjun sebagai manajer tim Laskar Kalinyamat hingga akhirnya menjadi CEO di klub itu menjadi buktinya.

Tak hanya itu, kecintaan akan olahraga terpopuler se-jagad raya itu juga ditunjukkan dengan membentuk klub sepak bola wanita, Persijap Kartini. Dirinya beberapa kali menginisiasi turnamen sepak bola wanita di Tanah Air.

''Selain memajukan sepak bola pria, saya juga mempunyai misi mengembangkan sepak bola wanita. Memang pertumbuhannya tidak akan sama karena belum ada liga khusus yang berkesinambungan,'' ungkap Esti kepada Bola.com.

Tidak banyak perempuan yang berani ''bertarung'' di kerasnya pengelolaan klub maupun kompetisi di Indonesia. Namun bagi Esti, dirinya bertekad membawa sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik dan modern. Termasuk terus mendorong berkembangnya sepak bola wanita di Tanah Air.

Esti selalu mendorong PSSI untuk menyelenggarakan kompetisi sepak bola wanita di Indonesia. Baginya, sepak bola wanita juga bisa mengharumkan nama negara dengan prestasi.

''Saya hanya berharap, klub Liga 1 bisa mencontoh untuk membentuk tim sepak bola wanita. Apalagi mereka memiliki dana yang lebih banyak dibanding kami di Liga 3. Saya juga ingin pesepak bola perempuan memiliki tempat yang sama seperti laki-laki. Berlatih bersama-sama dan menuju kompetisi,'' ujar perempuan asal Sukabumi tersebut.

Video Populer

Foto Populer