Sukses


Rekrut Putra Daerah, Sriwijaya FC Lengkapi Kuota Pemain U-22

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC menuntaskan perburuan pemain usia muda untuk paruh pertama kompetisi musim 2018 dengan menggaet jebolan PS Palembang, Rizky Abdiansyah. Seperti diketahui, bursa transfer pemain ditutup pada Kamis (29/3/2018).

Rizky Abdiansyah merupakan pemain asli Palembang. Ia sudah ikut latihan bersama pemain Sriwijaya FC lain di Lapangan Atletik Jakabaring, Palembang, sejak Selasa (27/3/2018).

Keberadaan pemain yang musim lalu memperkuat PS TNI serta Persika Karawang ini membuat kuota pemain U-22 Laskar Wong Kito telah terpenuhi.

Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru, mewajibkan setiap klub setidaknya mendaftarkan tujuh pemain U-22 pada musim 2018 ini.

Dengan begitu, selain Rizky, Laskar Wong Kito sudah memiliki Syahrian Abimanyu, Beri Rahmada, Samuel Christianson, Zalnando, Rangga Pratama, dan Rafif Adri.

Rizky mengaku senang bisa gabung Sriwijaya FC. Ia lantas mengungkap harapannya dengan tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan ini.

"Saya putra asli Palembang dan ini sebuah kebanggaan. Soal target, yang jelas saya ingin menambah jam terbang karena di sini banyak senior yang lebih pengalaman. Namun, saya akan bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan bermain, apalagi kompetisi sangat panjang dan ketat. Selain itu juga ada Piala Indonesia sehingga saya harus siap bila diminta," ujarnya.

Rizky lahir dari keluarga pesepak bola. Kakaknya, Reza, pernah memperkuat Sriwijaya FC saat awal kepindahan Persijatim ke Palembang. Saat ini Reza masih aktif membina PS Unsri dan baru saja merampungkan kursus kepelatihan Lisensi C AFC.

Kakak Rizky yang lain, Feriansyah Masud, sempat bergabung dengan Pelita Jaya U-21 dan mengantarkan klub tersebut menjadi juara ISL U-21 2008-2009. Saat ini Feriansyah, yang lebih dikenal dengan nama Abung, sudah pensiun dan melanjutkan karier sebagai jaksa di Prabumulih.

Video Populer

Foto Populer