Sukses


Bepe Bantah Bek Persija Hina Suporter Persib

Jakarta Harmoni antara Persija Jakarta dan Persib Bandung terancam rusak. Ini setelah beredar video beberapa pemain Persija yang dihiasi dengan suara penghinaan untuk Viking, nama salah satu kelompok pendukung Persib.

Dalam video tersebut, terlihat jelas wajah beberapa pemain Persija seperti Gunawan Dwi Cahyo, Riko Simanjuntak, dan Achmad Syaifullah yang tengah bernyanyi. Dalam satu nyanyian, ada suara yang mengatakan 'Viking a****g.

Tak jelas siapa yang meneriakkan kalima tersebut. Awalnya, Gunawan yang diduga berkata buruk seperti itu. Tak terima, bek Persija ini pun langsung melakukan klarifikasi lewat sebuah video.

"Saya mau klarifikasi soal video kemarin. Dan kebetulan kemarin saya ada di video itu. Tapi, Demi Allah saya gak ada kata-kata seperti itu," ucap Gunawan dalam video yang diunggah akun Instagram istrinya, Okie Agustina.

Selain Okie, striker Persija, Bambang Pamungkas juga menegaskan bahwa suara tersebut bukan berasal dari Gunawan. Ia mencoba melakukan pembelaan lewat akun Twitter-nya @bepe20.

2 dari 3 halaman

Permintaan Maaf

"Saya tidak dapat menyebutkan suara siapa yang ada dalam video. Namun demikian, saya pastikan jika suara tersebut bukanlah suara dari @gunawan_dc13," tulis Bepe.

Sebelumnya, Okie juga sudah memberikan bantahan terkait dugaan sikap suaminya tersebut. Ia sengaja memberikan klarifikasi karena akun Instagram-nya dibanjiri komentar yang mempertanyakan hal tersebut.

"Mengenai video yang beredar, saya sudah tanya suami saya, itu bukan suara suami saya. Jadi jangan asal nuduh. Kebetulan suami saya yang ada di video itu. Kalau sampai suami saya ngata-ngatain Persib atau Viking, saya orang pertama yang akan negur dia," tegas Okie.

 

3 dari 3 halaman

Respons Riko

Tak hanya Gunawan, Riko Simanjuntak juga memberikan penjelasan mengenai suara dari video tersebut. Kebetulan, dalam video tersebut memperlihatkan pemain sayap tim Macan Kemayoran itu sedang bermain gitar.

"Sebelumnya mohom maaf buat Viking walaupun bukan saya yang ngomong. Dan di video tersebut boleh dilihat saya hanya bermain gitar dan saya juga baru sadarnya tadi pagi ada suara sumbang seperti itu. Sekali saya pribadi minta maaf buat viking atas ketidaknyamannya tersebut tidak ada manusia yang sempurna," tulis Riko.

Video Populer

Foto Populer