Sukses


Indra Sjafri Mengimbau Suporter Hargai PSSI soal Pelatih Timnas U-19

Bola.com, Jakarta - Indra Sjafri mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, terutama suporter untuk menghormati keputusan PSSI terkait harapan dirinya kembali menangani Timnas Indonesia U-19. Indra berharap publik bersabar dan terus memberikan dukungan kepada skuat Garuda Muda.

Juru taktik asal Sumatera Barat itu didepak dari kursi kepelatihan timnas Indonesia U-19 pada November 2017. Saat ini jabatan tersebut telah diisi oleh Bima Sakti.

Akan tetapi, sejumlah kalangan melontarkan keraguan terhadap gaya kepelatihan Bima. Anggapan negatif mencuat setelah timnas Indonesia U-19 takluk 1-4 dari Jepang U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (25/3/2018).

"Saya mengapresiasi keinginan masyrakat. Namun, kita juga harus menghormati keputusan PSSI. Saat ini juga sudah ada pelatih baru yang harus menangani timnas," kata Indra kepada awak media, di Lapangan C, Senayan, Rabu (28/3/2018).

"Saya pikir kita juga tidak boleh banyak menuntut karena masih dalam masa transisi sekarang. Akan tetapi, saya berpesan kepada semuanya untuk terus fokus karena waktunya terus berjalan," lanjut Indra.

Indra Sjafri masih berstatus tanpa klub setelah lengser dari posisi pelatih Indonesia U-19. Namun, saat ini dia tengah sibuk berkecimpung di pembinaan sepak bola usia muda dengan mendirikan akademi sepak bola Indra Sjafri Football Academy (ISFA) bersama Ustad kondang, Yusuf Mansur.

Video Populer

Foto Populer