Sukses


Indra Sjafri Enggan Komentari Kinerja Bima Sakti di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, enggan mengoreksi kinerja Bima Sakti dalam menangani Egy Maulana dan kawan-kawan. Indra menegaskan itu bukan wewenangnya dan bakal selalu menghormati rekan seprofesinya tersebut.

Bima tengah dalam sorotan saat ini. Kegagalan Timnas Indonesia U-19 ketika takluk 1-4 dari Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/3/2018), merupakan alasan utamamya.

Bahkan, sejumlah suporter meneriakkan nama Indra jelang laga berakhirnya laga tersebut. Situasi itu disinyalir merupakan bentuk kekecewaan karena kinerja Bima dalam menangani Indonesia U-19 tidak sesuai harapan publik.

"Saya tidak berhak menilai Bima karena sesama pelatih tidak boleh saling mengoreksi. Sudah ada lembaga yang berhak mengoreksi kinerja Bima," kata Indra kepada awak media, di Lapangan C, Senayan, Rabu (28/3/2018).

"Jadi saya tekankan, kami sebagai sesama pelatih harus saling menghormati dan mendukung. Saya sejujurnya pernah merasakan apa yang Bima alami saat ini," lanjut Indra.

Indra Sjafri merupakan aktor di balik keberhasilan Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF pada 2013. Ketika itu, skuat Garuda Muda keluar sebagai juara setelah menang adu penalti atas Vietnam dalam laga puncak.

Video Populer

Foto Populer