Sukses


Semen Padang Melumat Klub Liga 3 dengan Selusin Gol

Bola.com, Padang - Semen Padang kembali menghibur suporter fanatik dengan menggelar sebuah uji coba yang berlangsung di Stadion H. Agus Salim Padang, Rabu sore (28/3/2018). Lawan yang dihadapi, tim Liga 3 Sumbar, Gasliko Limapuluh Kota.

Duel latih tanding itu menjadi ajang bagi TIM Kabau Sirah berpesta gol ke gawang tim tamu. Sebanyak 12 gol bersarang ke gawang Gasliko.

Selusin gol tersebut diciptakan melalui Hengki Ardiles, Irsyad Maulana, dan Ronaldo masing-masing satu gol. Berikutnya Rachmat Affandi dan Afriansayah menceploskan masing-masing tiga gol serta dua gol dari kaki Finno Andrianas.

Pada duel tersebut, Kabau Sirah langsung mencoba Guntur Pranata, penjaga gawang yang melakoni trial sejak beberapa hari lalu.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, menyebut meski menang besar, menurutnya saat menjajal Gasliko, sejatinya tim asuhannya mendapat perlawanan sejak menit-menit pertama.

"Kapasitas dua striker yang kami turunkan, Elthon Maran dan Irsyad Maulana, menjadi kunci di barisan depan. Mereka mampu bermain sesuai yang diharapkan. Meski mampu menciptakan 12 gol, kami melihat, masih ada masalah pada finishing," ujar Syafrianto seusai uji coba.

 

2 dari 2 halaman

Rencana Menambah Satu Pemain

Syafrianto berharap barisan striker mampu menunjukkan kualitas ketika menghadapi tim selevel. Pasalnya, ketika uji coba dan terjun pada sebuah turnamen di Aceh beberapa waktu lalu dengan menghadapi tim selevel, Semen Padang selalu terkendala dalam masalah mencetak gol. "Kami berharap kinerja striker membaik dan tidak kagok menghadapi tim selevel," imbuhnya.

Zulkarnain Zakaria saat melatih kiper Semen Padang, Rendi Oscario. (Bola.com/Arya Sikumbang)

Rencananya, pada bursa transfer yang berakhir pada 21 April 2018, Semen Padang berencana kembali merekrut satu pemain belakang.

"Hingga saat ini kami masih berpikir mendatangkan satu pemain belakang. Semoga bisa terealisasi," kata mantan pelatih tim futsal Sumbar pada PON 2012 Riau itu.

Terpisah, pelatih kiper Semen Padang, Zulkarnain Zakaria, mengaku terkesan dengan penampilan Guntur Pranata. Menurutnya, jika performa eks PSMS Medan itu tetap terjaga, kemungkinan besar tim pelatih bakal merekondasikan pemain tersebut ke manajemen untuk dikontrak.

"Dalam beberapa kali latihan dan uji coba menghadapi Gasliko, saya lihat dia sesuai dengan kriteria pemain yang kami inginkan. Saya pribadi terkesan dengan penampilannya," timpal Ijul, sapaan akrab Zulkarnain.

Video Populer

Foto Populer