Demi Persela, Aji Santoso Menepikan Kenangan Bersama Persebaya

Oleh Zaidan Nazarul pada 28 Mar 2018, 21:30 WIB
Bhayangkara FC, Liga 1 2017, Persela Lamongan, Bola.com, Aji Santoso

Bola.com, Lamongan - Ingatan publik Surabaya tentu masih sangat kuat pada sosok Aji Santoso. Saat membela Persebaya di bawah komando Rusdy Bahalwan, Aji merupakan sayap kiri lincah andalan Persebaya kala itu.

Namanya semakin terpatri kuat dalam sejarah tim berjulukan Bajul Ijo itu lantaran Aji pernah mengantarkan Persebaya menjuarai kompetisi Liga Indonesia 1997 (kompetisi kasta tertinggi saat itu).

Aji pun menjadi satu-satunya pemain asli Malang yang sangat disayangi publik Surabaya. Ia pun masuk dalam jajaran legenda Persebaya bersama sejumlah mantan pemain kenamaan lainnya.

Aji sendiri tak memungkiri, ia memiliki memori indah bersama Persebaya. Bahkan, ia mengakui bahwa Persebaya memiliki tempat tersendiri di hatinya. "Tidak bisa dibohongi, terlalu manis untuk dilupakan," katanya.

Namun, ia harus menepikan nostalgia itu kala Persela menjamu Persebaya pada laga kedua Liga 1 2018. Sebagai seorang pelatih profesional, Aji Santoso memastikan dirinya akan menjadi lawan dalam 90 menit laga berjalan.

Seusai pertandingan, ia tetap mencintai Persebaya layaknya tim yang pernah ia bela dengan segenap hatinya. "Selama pertandingan, saya akan berusaha taklukkan Persebaya di Lamongan. Sama seperti Persebaya, saya mencintai Persela dan profesi saya sebagai pelatih tim ini," tutur mantan pelatih Persebaya 1927 ini.

Pelatih yang selalu berpenampilan trendi ini memang tak pernah setengah-setengah saat membela tim yang menaunginya, baik saat menjadi pemain maupun ketika sudah berprofesi sebagai pelatih.

Karena itu, sang legenda Persebaya itu bisa jadi akan menghadirkan duka bagi publik Surabaya. Maklum, Aji sangat serius mempersiapkan timnya menghadapi Persebaya.

"Saya yakin semuanya memahami profesi saya sebagai pelatih. Siapa pun mantan pemain yang kini menjadi pelatih akan mengalami apa yang saya jalani. Saya harus profesional, dan saya ingin mengalahkan Persebaya di Lamongan," ucap Aji.