Sukses


Pelatih Perseru Tak Mau Diganggu Wiljan Pluim

Bola.com, Malang - Perseru Serui akan menjalani laga kandang pertama pada Liga 1 Gojek 2018 bersama Bukalapak dengan menjamu PSM Makassar di Stadion Marora, Serui, Sabtu (31/3/2018).

Dari kubu tamu, ada satu pemain yang mendapat atensi lebih. Dia adalah Wiljan Pluim. Pluim dinilai banyak kalangan merupakan roh permainan PSM selama dua musim membela tim Juku Eja di Liga 1.

Satu di antara buktinya adalah aksi ciamik yang diperlihatkan Pluim saat PSM mengalahkan PSIS di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makasar, pada laga perdana Liga 1 Gojek 2018 bersama Bukalapak (25/3/2018).

Meski begitu, kondisi itu tak membuat jeri skuat Perseru yang akan menjamu Pluim dan rekan satu timnya di PSM. Pelatih Perseru, I Putu Gede Swi Santoso, mengaku tak mau terganggu dengan sosok Pluim saat kedua tim bentrok.

"Wiljan Pluim? Dia memang pemain bagus. Tapi, saya mau tak terpengaruh dengan dia. Saya juga tak siapkan pemain khusus untuk mematikan gerakan Pluim. Pemain PSM bukan Pluim saja," kata I Putu Gede.

Mantan pemain Persebaya dan Arema ini bakal lebih fokus pada internal tim untuk mengamankan poin absolut di laga kandang pertama bagi Perseru ini.

"Ini ujian kandang pertama bagi saya sebagai pelatih dan tim pada musim ini. Tentu saya tak ingin Perseru tumbang di kandang sendiri. Jika persiapan kami bagus, Insyaallah Perseru bisa mengalahkan PSM. Jadi, lebih baik saya konsentrasi internal, daripada hanya memikirkan Wiljan Pluim," lanjut Putu Gede.

Soal kepulangan Arthur Barrios Bonai ke tim Cenderawasih Oranye dari Persija Jakarta, I Putu Gede mengaku bersyukur. Tetapi, dia belum berani memutuskan apakah kapten tim Perseru 2017 itu bakal dimainkan pada laga nanti.

"Soal Arthur Bonai, bagus dia balik ke Perseru. Kekuatan kami makin solid. Tapi, saya mau lihat dulu kebugaran dia karena dia baru Rabu sore( 28/3/2018) datang. Jika kondisinya bagus, saya turunkan dia. Tapi, saya harus objektif," ujar Putu Gede.

Video Populer

Foto Populer