Sukses


Tanggapan Indra Sjafri soal Tawaran Latih Klub Luar Negeri

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memilih bungkam soal adanya tawaran menangani klub luar negeri. Namun, Indra tidak menampik telah dihubungi oleh sejumlah tim saat ini.

"Saya belum bisa mengatakan. Kita lihat bagaimana ke depannya. Namun, yang jelas saya harus menyelesaikan kursus kepelatihan AFC Pro, 15 April nanti. Itu adalah persiapan saya menjadi pelatih dengan kualifikasi yang lebih tinggi," kata Indra kepada awak media di lapangan C, Senayan, Rabu (28/3/2018).

"Saat ini tentu ada beberapa klub yang menawarkan untuk mengisi posisi sebagai pelatih," lanjut pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Indra masih berstatus tanpa klub setelah lengser dari posisi pelatih Indonesia U-19. Namun, saat ini dia tengah sibuk berkecimpung di pembinaan sepak bola usia muda dengan mendirikan akademi sepak bola Indra Sjafri Football Academy (ISFA) bersama Ustad kondang, Yusuf Mansur.

Oleh karenanya, Indra menegaskan masih akan terus berusaha memajukan industri sepak bola Tanah Air. Sang pelatih pun tidak tertarik untuk beralih profesi.

"Saya akan tetap terus fokus di dunia sepak bola. Ada beberapa tokoh yang mengajak saya untuk maju ke partai politik, tetapi saya menolak. Saya tidak akan berubah dan bakal terus berkomitmen untuk sepak bola Indonesia," tutur Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer