Sukses


Jonathan Bauman Siap Debut, Ini Formasi Persib untuk Melawan Sriwijaya FC

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menyiapkan skema baru dalam menghadapi Sriwijaya FC pada laga kedua Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Jakabaring Palembang, Minggu (1/4/2018).

Semula Persib menggunakan skema 4-4-2. Kini, tim berjulukan Maung Bandung menerapkan formasi 4-3-1-2.

Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler mengatakan bahwa pergantian formasi tersebut terjadi karena saat ini timnya sudah bisa menggunakan striker anyarnya Jonathan Bauman.

Striker asal Argentina tersebut sudah dicoba dan diduetkan dengan Ezechiel N'Douassel dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Kamis (29/3/2018).

Hasilnya, Soler mengaku senang lantaran striker yang sebelumnya berlaga di Liga Yunani itu mampu bersinergi dan menjalankan permainan dengan baik.

"Seperti tadi kami mencoba 4-3-2-1 dan hasilnya bagus. Mereka konsisten dan banyak ciptakan gol. Bauman juga sudah kelihatan, sudah masuk tim dan mampu menjalankan taktik yang saya berikan," ujar Soler seusai memimpin sesi latihan.

Soler berharap kehadiran Bauman memberikan perubahan yang positif untuk tim. Sehingga poin yang hilang kala menjamu PS Tira, Senin (26/3/2018) lalu bisa terbayarkan saat berhadapan dengan Sriwijaya FC.

"Mudah-mudahan bisa berjalan bagus. Dan kita lihat juga mereka bagus juga di tengah, kuat. Tapi saya minta empat pemain belakang harus bisa mendukung," katanya.

Pada laga sebelumnya melawan PS Tira, Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1. Hasil itu membuat Pangeran Biru untuk sementara berada di posisi ke-8 klasemen Liga 1 2018 dengan perolehan satu poin.

Video Populer

Foto Populer