Sukses


Mantan Pemain Persib Jadi Pelatih Persiba Bantul

Bola.com, Bantul - Persiba Bantul resmi menunjuk Suwandi HS sebagai pelatih baru untuk mengarungi kompetisi Liga 3 2018. Mantan pemain Persib Bandung dan Petrokimia Putra itu diharapkan membawa Persiba promosi ke Liga 2.

Suwandi mengaku cukup tertantang dengan target yang diberikan manajemen kepadanya. Apalagi, lanjut dia, Persiba memiliki tradisi sebagai salah satu tim besar di Liga Indonesia dan juga mantan jawara Divisi Utama 2010.

''Saya cukup tertantang membawa Persiba kembali ke Liga 2. Apalagi atmosfer sepak bola di Bantul juga bagus itu yang membuat saya akhirnya ke tim ini,'' kata Suwandi, Kamis (29/3/2018).

Setelah resmi ditunjuk sebagai nahkoda, pelatih berusia 46 tahun tersebut langsung bekerja. Salah satunya segera menunjuk satu asisten pelatih untuk mendampingi selama di persiba. Suwandi mengaku hanya diminta maajemen mencari satu asisten pelatih.

''Saya akan mencari pelatih kiper sendiri karena di sini belum ada. Untuk asisten pelatih dan juga fisik sudah ada dari Bantul,'' tukas dia.

Disinggung soal pemain, pelatih asal Gresik itu akan menggelar seleksi tertutup. Rencananya, 70 persen materi pemain berasal dari luar Bantul. Untuk pemain lokal dua yang sudah pasti semuanya senior seperti Johan Manaji dan Slamet Widodo.

''Saya masih butuh satu senior lagi di posisi penyerang. Nanti akan saya bahas dengan tim pelatih,'' ujarnya.

Video Populer

Foto Populer