Sukses


Prediksi Perseru Vs PSM: Juku Eja Ingin Menjaga Hegemoni

Bola.com, Serui - PSM Makassar datang ke Serui dengan motivasi tinggi. Juku Eja ingin menjaga hegemoni atas tuan rumah Perseru Serui pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Marora, Sabtu (31/3/2018).

Dominasi PSM atas Perseru memang kental. Pada empat laga terakhir, Juku Eja selalu menang. Termasuk saat mereka melakoni laga away pada Liga 1 2018 di Stadion Marora. Ketika itu, PSM menang 2-1 di hadapan pendukung Perseru.

Terakhir, PSM menekuk Perseru 3-0 pada laga ujicoba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, 10 Maret lalu. Apalagi, pada pertandingan nanti, PSM bisa menurunkan semua terbaiknya, kecuali Bruce Djite masih yang masih bergelut dengan cedera otot betis.

Absennya Bruce diprediksi tidak mempengaruhi kekuatan PSM. Mereka sudah bisa memainkan Ferdinand Sinaga yang absen pada laga perdana melawan PSIS karena sanksi larangan tampil.

Kehadiran Ferdinand sebagai tombak utama PSM membuat Wiljan Pluim kembali bermain sebagai gelandang pengatur serangan. Tidak lagi sebagai striker yang dilakoninya ketika PSM menjamu PSIS.

"Saya akan memberi kesempatan Ferdinand untuk tampil dan Pluim kembali menjadi pemain bebas," ujar Robert Alberts, pelatih PSM.

Aksi Pluim bakal ditopang dua gelandang sebagai penyeimbang tim. Ada tiga pemain yang bersaing untuk mengisi slot itu yakni Marc Klok, Rizki Pellu dan Asnawi Mangkualam.

"Kita lihat perkembangan terakhir pemain. Yang pasti, PSM datang ke Serui untuk menang," tegas Robert.

Meski berstatus unggulan, Robert merasa perlu mengingatkan pemainnya agar waspada. Di mata pelatih asal Belanda ini, Perseru punya potensi membuat kejutan. Kemenangan telak pada laga ujicoba tidak lagi jadi patokan Robert. "Kondisinya jelas berbeda. Saya yakin penampilan Perseru bakal lebih baik saat bertanding di kandang sendiri," papar Robert.

 

2 dari 3 halaman

Tuan Rumah Tak Gentar

Di kubu lawan, Cenderawasih Jingga juga mengusung keyakinan tinggi untuk memetik poin perdana di kandang sendiri. Kekalahan 0-1 dari Persebaya Surabaya pada pekan pertama tidak lagi membekas.

"Kami selalu berpikir positif untuk memenangkan pertandingan. Pertandingan nanti bakal ketat. Tapi, kami sudah bersepakat tidak ingin mengecewakan suporter Perseru," ungkap Silvio Escobar, kapten Perseru.

Hal senada dikatakan I Putu Gede, pelatih Perseru. Mantan gelandang Arema Indonesia ini mengaku belajar banyak pada dua laga terakhir timnya.

"Kami memang kalah telak pada laga ujicoba melawan PSM. Tapi, hasil itu justru membuat saya menemukan cara untuk mengalahkan PSM di Serui," kata Putu Gede.

Keyakinan Putu Gede kian meninggi karena pada pertandingan nanti dia bisa memainkan Athur Bonai, kapten Perseru musim lalu yang kembali bergabung usai mundur dari Persija Jakarta. "Saya lihat dulu kondisi terakhir Arthur. Kalau dia siap, tentu saya akan memainkannya," tutup Putu Gede.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Perseru (4-3-3): Hendra Mole (kiper); Kelvin Wopi, Dominggus Fakdawer, Kunihiro Yamashita, Makarius Suruan (belakang); Nerius Alom, Djamel Leeflang, Arthur Bonay (tengah); Jaelani Aray, Silvio Escobar, Anis Nabar (depan).

Pelatih: Putu Gede

PSM (4-2-3-1): Rivki Mokodompit (kiper); Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal (belakang); Rizky Pellu, Marc Klok (tengah); Wiljan Pluim, M. Rahmat, Guy Junior; Ferdinand Sinaga (depan).

Pelatih: Robert Alberts

Video Populer

Foto Populer