Sukses


Bhayangkara FC Anggap PSMS Sulit Dikalahkan

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Bhayangkara FC, akan bertandang ke markas PSMS Medan di Stadion Teladan pada laga pekan kedua, Sabtu (31/3/2018). Pertandingan tersebut akan menjadi ajang pembuktian The Guardians.

Bermain sebagai kesebelasan kandang, Bhayangkara yang berstatus juara bertahan ditahan Persija 0-0. Padahal, musim lalu Macan Kemayoran hanya menghuni peringkat keempat.

Banyaknya pemain inti yang angkat kaki dari Bhayangkara dituding sebagai biang keladi kegagalan meraih kemenangan. Situasi tersebut membuat pelatih Simon McMenemy harus beradaptasi dengan pemain baru.

Meski begitu, Simon optimistis mampu meraih hasil positif di kandang PSMS. Keyakinan itu dilatari kesuksesan Muhammad Hargianto mengatasi tekanan para pendukung Persija pada laga sebelumnya.

"PSMS bakal menyulitkan. Mereka termotivasi. Stadion pun kami prediksi bakal penuh dengan pendukung mereka. Laga bakal bagus dan sulit. Namun, kami mampu bermain baik di laga lawan Persija kendati kami tampil di bawah tekanan suporter mereka yang memenuhi stadion," tutur Simon pada konferensi pers menjelang pertandingan.

Pada saat yang sama, Simon meminta skuat asuhannya untuk tidak menganggap remeh PSMS. Pelatih berusia 40 tahun itu mengenang pertemuan dengan Ayam Kinantan beberapa tahun silam.

"Ini bukan kali pertama melawan PSMS. Di awal karier saya sebaagai pelatih di Indonesia, tim yang saya latih waktu itu melawan PSMS dan baru bisa mencetak gol di atas menit 80. Jadi, saya tahu betapa sulitnya berhadapan dengan PSMS," kata eks pelatih timnas Filipina itu.

 

Video Populer

Foto Populer