Sukses


Ndiaye Kembali, Sriwijaya FC Turunkan Tim Terbaik Lawan Persib

Bola.com, Jakarta Sriwijaya FC mendapat kabar baik mejelang laga melawan Persib Bandung pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (1/4/2018). Beberapa pemain yang sebelumnya diragukan tampil semuanya telah kembali ke Palembang.

Pemain terakhir yang bergabung setelah sempat absen adalah Mamadou Ndiaye. Pemain asal Mali ini sebelumnya tidak memperkuat Laskar Wong Kito pada laga perdana melawan Borneo FC, Minggu (25/3/2018), karena pulang ke Prancis.

Ndiaye mengajukan izin karena harus mengurus administrasi sekaligus menghadiri sumpah sebagai warga negara Prancis.

“Saya memang sudah lama menunggu hari pengambilan sumpah tersebut, setelah semuanya selesai saya dapat lebih tenang melanjutkan karier di Indonesia, semua ini saya lakukan demi masa depan keluarga,” jelasnya saat ditemui setelah latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (30/3/2018) sore.

Pada sesi latihan perdana setelah absen, Ndiaye menjalani latihan terpisah lebih dulu guna meningkatkan kondisi fisiknya. Namun, setelah 20 menit, pemain yang sempat merumput di kasta tertinggi sepak bola Liga Prancis ini langsung diikutkan dalam simulasi persiapan menghadapi Persib Bandung.

Ndiaye mengaku sudah tidak sabar kembali berhadapan dengan striker Persib, Ezechiel N’Douassel, yang sempat ditemuinya pada laga pembuka Piala Presiden 2018.

Meski saat itu mampu mematikan pemain asal Chad tersebut, Sriwijaya FC kalah tipis 0-1 dari Maung Bandung. Saat itu, gol tunggal Persib dicetak Oh In Kyun yang berposisi sebagai gelandang.

“Kami banyak belajar dari partai itu, meski lebih banyak menguasai permainan, namun Sriwijaya FC tetap kalah. Sekarang di kandang sendiri tidak ada kata lain yakni menang. Apalagi setelah pertemuan pertama itu, performa tim juga sudah jauh lebih baik. Dukungan suporter yang luar biasa juga menjadi motivasi kami,” kata Ndiaye. 

Video Populer

Foto Populer