Sukses


Pelatih Persija Sebut Kritik bagi Simic Tidak Adil

Jakarta - Persija Jakarta menaklukkan Arema FC 3-1 dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Penyerang Kroasia, Marko Simic, menjadi pahlawan dengan menyumbang dua gol.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/3/2018), Simic berhasil membukukan dua gol untuk Persija. Sementara angka lainnya dicetak Jaimerson Xavier.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco membela Simic dari kritikan yang menimpanya selama ini. Torehan dua gol ke gawang Arema FC menjawab keraguan dari para pendukung untuk pemain berusia 30 tahun itu.

“Dia orang profesional. Saya bilang ke dia harus sabar. Mungkin ada orang kritik ke dia, kritik itu tidak fair. Saya pikir ini tidak terlalu fair,” ujar Teco selepas pertandingan.

“Saya bilang sama dia, harus terima kritik. Tapi harus kerja keras di latihan, pasti di pertandingan punya peluang untuk bantu tim supaya dia bisa cetak gol,” katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Simic Profesional

Teco membela performa Simic yang mandul dalam tiga pertandingan. Menurutnya, performa pemain asal Kroasia itu bukan menurun. Situasi itu, kata Teco, telah biasa terjadi di sepak bola.

“Simic sangat profesional. Dia kerja keras saat latihan. Dia fokus. Dia pertandingan kerja keras, punya kualitas. Hari ini cetak gol lagi,” imbuh Teco.

“Seperti yang saya bilang, semua pemain kadang-kadang dikritik, tidak terlalu fair. Ini biasa dalam sepak bola. Saya suruh dia sabar, kerja keras, terus pasti ada peluang. Hari ini dia bantu tim,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Simic Bungkam

Usai cetak dua gol, Simic bungkam. Dia memilih diam seribu bahasa ketika dijegat pewarta untuk melakukan sesi jawab.

Hingga pekan kedua, Simic telah berhasil mengoleksi dua gol. Di pertandingan pertama melawan Bhayangkara FC, keran golnya mampet.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer