Sukses


Hilang Fokus Kembali Jadi Penyebab Persib Gagal Menang

Bola.com, Palembang - Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pada pekan kedua ini, Persib kalah 1-3 dari Sriwijaya FC, pada laga yang dimainkan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu malam (1/4/2018).

Persib sejatinya unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Ezechiel N'Douassel. Namun, memasuki babak kedua, tim asuhan Rahmad Darmawan bangkit dan menggetarkan gawang I Made Wirawan sebanyak tiga kali.

"Tidak tahu kenapa pertandingan ini sama dengan pertandingan sebelumnya. Kami hilang fokus. Cukup lima menit untuk Sriwijaya bisa unggul, padahal pemain saya lihat sudah bermain bagus. Saya tidak tahu apakah mental atau emosi pemain kami," ujar asisten pelatih Persib, Fernando Soler.

Soler mengungkap permainan Tony Sucipto dkk. di babak pertama sebenarnya sudah sesuai harapan. Bahkan dengan penguasaan bola dan serangan-serangan yang cukup bagus.

"Ada tiga sampai empat peluang yang kami buat lewat Supardi, Febri Hariyadi, Oh In-kyun, Jontahan Bauman, dan Ezechiel. Semuanya bagus, tapi kami hilang konsentrasi," imbuh Soler.

Asisten pelatih asal Argentina ini juga mengaku tidak percaya dalam kurun waktu lima menit, Sriwijaya FC bisa mencetak dua gol.

"Dan gol ketiga, kami sudah hilang konsentrasi. Kami sebenarnya ingin cari poin agar posisi Persib di klasemen bisa di atas, tapi sekarang akan lebih berat. Minggu depan kami harus lebih bagus. Saya dan Mario Gomez sudah pasti akan melakukan evaluasi," ucap Soler.

Soler membantah kekalahan ini terpengaruh absennya pelatih kepala Mario Gomez. Gomez saat ini sedang dalam perjalanan kembali Indonesia dari asal Argentina untuk kepentingan personal.

"Tanpa dia, saya tetap melakukan apa yang dia mau karena kami terus berkomunikasi. Persib punya asisten dan kami harus berpikir untuk Persib, bukan untuk sendiri. Saat ini Mario masih di pesawat. Pemain yang turun malam ini semua sesuai instruksinya. Saya pikir ini tim baru, saya perlu lima atau empat striker," tutur Soler.

Video Populer

Foto Populer