Sukses


Prediksi PS Tira Vs Madura United: Pemain Muda Menantang Bintang Naturalisasi

Bola.com, Bantul - Pertandingan yang tidak kalah menarik akan tersaji di pekan kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang mempertemukan PS Tira menjamu Madura United. Duel kedua tim dipresiksi seru karena laga ini diibaratkan pertemuan tim yang dihuni pemain muda versus tim bertabur pemain naturalisasi.

PS Tira menjamu Madura United pada laga yang dimainkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin malam (2/4/2018).

PS Tira saat ini dihuni banyak pemain muda, sekitar 80 persen merupakan prajurit TNI. Di pihak Madura United, dihuni deretan pemain bintang naturalisasi seperti Cristian Gonzales, Raphael Maitimo serta Greg Nwokolo.

Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada, mengharapkan anak asuhnya tampil lepas. Motivasi pemain berjulukan The Young Warriors ini sangat tinggi untuk pertandingan nanti mengingat di laga sebelumnya mereka berhasil mencuri satu poin dari kandang Persib Bandung.

"Sebenarnya pertandingan home atau away sama saja. Kami akan bermain lepas. Kemarin kami berhasil menahan Persib, dan itu menjadi motivasi tinggi. Di awal kompetisi ini harus banyak-banyak mendulang poin," kata Rudy Eka.

Menyoal kekuatan lawan, Rudy Eka menuturkan dirinya sudah mengetahui kekuatan Madura United dari pertandingan pertama mereka saat mengalahkan Barito Putera. Rudy Eka memastikan anak asuhnya akan berjuang dan fokus sepanjang pertandingan.

"Di tangan pelatih baru, otomatis mereka mempunyai permainan yang berbeda. Kami berharap meraih hasil positif dengan memenangi pertandingan," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

MU Wajib Bekerja Keras

Sementara itu, pelatih Madura United, Milomir Seslija, menegaskan timnya harus bekerja keras jika ingin meraih hasil yang bagus dari duel ini.

Pelatih yang pernah menukangi Arema FC itu memberikan perhatian khusus kepada pemain muda yang dimiliki PS Tira. Seslija mencontohkan pada pertandingan sebelumnya, PS Tira mampu mencuri poin Persib.

"Kami harus tetap bekeraja keras di pertandingan nanti. Mereka mempunyai pemain muda yang tentunya harus kami waspadai. Mereka berhasil membawa poin dari Persib. Tapi, kami tetap optimistis, dengan kerja keras bisa meraih hasil yang bagus," tuturnya.

Greg Nwokolo melakukan selebrasi saat Madura United meraih kemenangan 3-1 atas Barito Putera. (Bola.com/Aditya Wany)

Hal senada diungkapkan pemain andalan Madura United, Greg Nwokolo. Menurut eks pemain bersama Persija Jakarta ini, sebagai pemain, ia dan teman-temannya sudah siap tampil pada pertandingan melawan PS Tira.

Disinggung target mencetak gol seperti pertandingan sebelumnya, Greg menegaskan ia lebih mengutamakan tim ketimbang misi pribadinya.

"Bagi saya yang lebih penting dari setiap pertandingan adalah kesuksesan tim. Jika saya bisa mencetak gol, mungkin itu yang dinamakan bonus. Saya dan teman-teman sudah siap bermain melawan PS Tira," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

PS Tira (4-4-2): Syahrul Fadil (kiper); Abduh Lestaluhu, Mahdi Albar, Kim San-min, Ganjar Mukri (belakang); Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata, Gustavo Lopez, Mariano Birrex (tengah); Wawan Febrianto, Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Madura United (4-4-2): Angga Saputra (kiper); Alafath Fathier, Fachruddin Aryanto, Fabiano Da Rosa, Beny Wahyudi (belakang); Raphael Maitimo, Zah Krangar, Nuriddin Davronov, Greg Nwokolo (tengah); Beto, John Onorionde (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

Video Populer

Foto Populer