ASIOP Apacinti Menjuarai Danone Nations Cup 2018 Regional DKI Jakarta

Oleh Vitalis Yogi Trisna pada pada 02 Apr 2018, 13:30 WIB
Danone Nations Cup Regional Jakarta

Bola.com, Jakarta - Asiop Apacinti berhasil menjadi juara Danone Nations Cup 2018 regional DKI Jakarta setelah mengalahkan Salfas Soccer dengan skor 3-0 partai final di Stadion Sunter, Jakarta, Minggu (1/4/2018).

"Syukurlah, persiapan yang kami lakukan tidak sia-sia, bisa membuahkan gelar juara. Hasil ini tentu tidak lepas dari kegigihan anak-anak dalam latihan dan dukungan orangtua," ujar Pelatih Asiop Apacinti U-12, Aulia Siregar kepada Bola.com.

Keberhasilan ini menjadi prestasi tersendiri bagi sekolah sepak bola (SSB) asal Jakarta tersebut karena musim lalu mereka hanya mampu finis di peringkat ketiga regional. "Ke depan kami akan berlatih lebih lagi untuk persiapan menghadapi final nasional," tambah Aulia.

Di sisi lain, meski kalah, Salfas Soccer juga berhak tampil di final nasional mendampingi Asiop Apacinti. "Untuk regional Jakarta karena pesertanya banyak, jadi akan diwakili dua klub di babak nasional," ucap Anugrah Edy, Penanggung Jawab Danone Nations Cup 2018.

Pemain Salfas Soccer berusaha melewati pemain Asiop Apacinti pada final Danone Nation Cup 2018 Regional DKI Jakarta di Stadion Sunter, Jakarta, Minggu (1/4/2018). Asiop menang 3-0 atas Salfas. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Pada tahun ini regional DKI Jakarta diikuti 48 SSB hasil saringan dari sembilan provinsi. "Peserta regional Jakarta sangat banyak, mungkin tahun depan akan kami pecah menjadi dua regional," tutur Anugrah.

Final nasional Danone Nations Cup 2018 rencananya akan digelar pada Juli mendatang, yang akan diikuti 12 SSB. "Saat ini 10 regional sudah selesai digelar. Pekan depan, yang terakhir akan ada di Aceh, setelah itu masuk babak final nasional," lanjutnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya Danone Nations Cup juga akan memberikan kesempatan keluar negeri untuk satu di antara SSB terbaik. "Yang terbaik akan mendapatkan jatah ke level international, nanti akan diumumkan negara tujuannya," pungkas Anugrah Edy mengakhiri pembicaraan.