Sukses


Kensuke Takahashi Janji Tingkatkan Kualitas Timnas Futsal Indonesia Putri

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, akan menangani Timnas Futsal Indonesia putri sebagai tugas perdananya. 

Kejuaraan Futsal Wanita AFC 2018 akan digelar pada 2-12 Mei 2018. Federasi Futsal Indonesia (FFI) memberikan target kepada Kensuke Takahashi untuk membawa Timnas Futsal Putri masuk empat besar Asia di turnamen tersebut.

Melatih timnas putri bakal jadi debut Kensuke Takahashi dalam karier kepelatihannya di dunia futsal. Namun, pelatih berusia 35 tahun itu yakin bisa membuat pemain futsal putri Indonesia memiliki kualitas bertanding di kompetisi internasional.

"Saya memang baru pertama kali menangani tim nasional putri. Namun, saya sudah mengetahui bagaimana level internasional futsal putri. Jadi saya akan meningkatkan kualitas Timnas Futsal Indonesia putri agar bisa bertanding di kompetisi internasional," ujar Kensuke Takahashi saat ditemui di Kantor FFI, MNC Tower, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018).

Kensuke akan menggelar pemusatan latihan Timnas Futsal Indonesia putri di Purwokerto, Jawa Tengah, mulai Selasa (3/4/2018), selama dua pekan. Ia menegaskan perlunya menu latihan yang lengkap sebagai persiapan Citra Adisti dkk.

"Tentu menu latihan akan menjadi hal yang sangat penting dan diperlukan. Tidak hanya dari sisi teknis saja, tetapi juga sisi fisik. Oleh karena itu saya akan menyiapkan menu latihan untuk meningkatkan stamina para pemain," ujar pelatih futsal yang tercatat pernah berkarier di Spanyol sebagai pemain futsal itu pada 2008 hingga 2011 bersama Caja Segovia dan Guadalaraja itu.

Video Populer

Foto Populer