Sukses


Klasemen Liga 1 2018: Madura United Tersandung, Borneo FC Mengejutkan

Bola.com, Jakarta - Performa tim bertabur bintang Madura United belum stabil di awal Liga 1 Indonesia 2018 bersama Bukalapak. Sempat menggeruk kemenangan telak 3-1 melawan Barito Putera di laga pembuka kompetisi, Tim Sapee Kerab digebuk PS Tira 1-0 di Stadion Sultan Agung, Senin (3/4/2018).

Berstatus sebagai tim tamu, Madura United memegang kendali permainan. Sayangnya, dominasi tak berbanding dengan hasil akhir.

Lewat  skema serangan balik pada menit ke-38, striker The Army, Wawan Febriayanto, menjebol gawang tim asuhan Milomir Seslija.

Kegagalan meraih poin penuh di Bantul membuat Madura United gagal menjalankan misi merebut pucuk klasemen Liga 1 2018. Madura United  terlempar ke peringkat 10 dengan 3 poin.

Kemenangan membuat PS Tira masih mejadi salah satu tim yang belum terkalahkan. Saat ini tim asuhan Rudy Eka berada di peringkat tujuh dengan torehan poin hasil satu kali kemenangan dan satu hasil imbang. Sebelumnya, PS Tira sukses menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1.

Pada pertandingan lainnya, Borneo FC meraih kemenangan 1-0 lewat Derbi Mahakam kontra Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Gol tunggal kemenangan Borneo FC lahir dari sumbangan, Lerby Eliandry pada menit ke-58.

Sepanjang 90 menit pertandingan berjalan dengan tempo tinggi dan keras. Aksi pelanggaran sering terjadi. Puncaknya bek sayap Borneo FC, Diego Michiels, diganjar kartu merah.

Kemenangan atas Mitra Kukar membuat Borneo FC naik ke peringkat sembilan dengan raihan empat poin. Sebelumnya Tim Pesut Etam meraih hasil mengecewakan ditahan imbang 0-0 di kandang oleh Sriwijaya FC. Sementara itu, bagi Mitra Kukar terpuruk di posisi 11 klasemen sementara.

 

Hasil Pertandingan, Senin (3/4/2018):

Borneo FC VS Mitra Kukar 1-0

PS TIRA Vs Madura United 1-0

Jadwal Pertandingan, Jumat (6/4/2018):

Pukul 15.30 WIB: PSMS Medan Vs Persija Jakarta 

Pukul 18.30 WIB: PSM Makssar Vs Persela Lamongan

Video Populer

Foto Populer