Sukses


Persebaya Minta Masalah Arthur Irawan Tidak Dibesar-Besarkan

Jakarta Persebaya Surabaya tidak terlalu menanggapi ancaman sanksi dari PT Liga Indonesia Baru selaku pengelola kompetisi GO-Jek Liga 1 bersama Bukalapak terkait Arthur Irawan. Manajer Persebaya, Khairul Basalamah juga berharap agar masalah ini tidak dibesar-besarkan. 

"Biasa saja, tidak ada masalah. Kita lebih mementingkan pemain fit," ujar Khairul saat dihubungi, Selasa 3/4/2018).

Seperti diketahui, Persebaya terancam sanksi Rp 15 juta karena tak memainkan Arthur Irawan di laga melawan Persela Lamongan, Jumat (30/4/2018). Padahal, Arthur turut hadir dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Sesuai peraturan Pasal 38 ayat 2, pemain yang hadir di dalam jumpa pers harus menjadi pemain yang turun sejak awal pertandingan. Namun Arthur justru absen dalam laga tersebut karena kondisinya tidak fit.

Khairul mengatakan, Persebaya terus memantau kesehatan Arthur sampai hari H-1 laga tersebut dimainkan. Menurutnya, hal itu adalah kebijakan manajemen Persebaya.

"Kalau kita tetap menurut aturan membawa Arthur, kita paksakan buat apa. Itu kalau di Persebaya, tidak tahu kalau di klub lain," kata Khairul.

 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Membedakan

Lebih lanjut, Khairul pun mengatakan, perlakuan yang sama bakal diterapkan kepada seluruh pemain Persebaya. Ia menegaskan, tak ada perlakuan spesial kepada Arthur.

"Arthur sama dengan pemain lain. Gak ada yang dibeda-bedakan. Ini kan menjadi ramai karena Arthur saja," ujar Khairul.

3 dari 3 halaman

Peringkat ke-6

Persebaya saat ini berada di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1. Bajul Ijo mengoleksi empat poin, hasil dari satu kemenangan dan satu kali imbang.

Pada pertandingan berikutnya, Persebaya bakal berhadapan dengan Mitra Kukar, Minggu (8/4/2018). Ini akan menjadi duel pertama kedua tim sejak Persebaya promosi ke Liga 1.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer