Sukses


3 Pemain Terbaik Pekan Kedua Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Pekan kedua Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak telah selesai bergulir pada Senin (2/4/2018). Sebanyak 20 gol tercipta dalam sembilan pertandingan yang digelar sejak Jumat (30/3/2018). Sejumlah pemain berhasil memperlihatkan kualitasnya dan layak mendapatkan predikat terbaik pada pekan kedua Liga 1 2018.

Enam tim meraih kemenangan dalam pertandingan ini, dengan tiga tim tuan rumah dan tiga tim tamu berhasil meraih tiga poin dalam pertandingan mereka. Sementara enam klub lain mengakhiri laga dengan hasil imbang.

Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan PS Tira berhasil menjadi tiga tim tuan rumah yang meraih kemenangan. Sementara PSM Makassar, Bhayangkara FC, dan Borneo FC tercatat menjadi tim tamu yang berhasil mencuri poin maksimal dalam laga tandang mereka.

Dari enam klub yang meraih kemenangan di pekan kedua Liga 1 2018, Bola.com memilih tiga pemain yang layak mendapatkan predikat terbaik di pekan ini. Kontribusi mengantarkan tim meraih kemenangan menjadi kriteria utama pemilihan tersebut.

Selain berkontribusi membawa tim meraih kemenangan, keberhasilan membawa tim membalik keadaan untuk meraih kemenangan juga menjadi faktor utama pemain terbaik Liga 1 2018 pekan kedua ini terpilih.

2 dari 4 halaman

Marko Simic

Striker Persija Jakarta ini berhasil bangkit dari puasa gol yang dialami dalam tiga pertandingan sebelum Macan Kemayoran menjamu Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3/2018) malam.

Marko Simic sebelumnya gagal mencetak gol dalam dua laga Piala AFC 2018 kontra Song Lam Nghe An dan laga pembuka Liga 1 2018 kontra Bhayangkara FC.

Super Simic berhasil mencetak dua gol ke gawang Arema FC di depan The Jakmania. Gol pertama dicetaknya pada menit ke-27 setelah mendapatkan umpan silang mendatar yang dikirimkan Rezaldi Hehanussa.

Setelah itu, Marko Simic berhasil membawa Persija unggul lagi setelah kedudukan sempat disamakan menjadi 1-1 pada babak pertama.

Gol kedua predator asal Kroasia itu tercipta di babak kedua. Memanfaatkan umpan sepak pojok Ismed Sofyan, sang pemain melepaskan tandukan yang tak mampu dihalau oleh kiper Arema, Kurniawan Kartika Ajie.

Persija Jakarta mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1 yang membuat tim berjulukan Macan Kemayoran itu naik ke peringkat kedua dalam klasemen Liga 1 2018. Laga ini menjadi pembuktian bagi Simic kepada orang-orang yang telah mengkritiknya karena dalam tiga laga sebelumnya tidak mencetak gol.

3 dari 4 halaman

Esteban Vizcarra

Esteban Vizcarra merupakan pemain yang membuat Sriwijaya FC bangkit dari ketinggalan ketika menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Minggu (1/4/2018). Satu gol dan satu assist dicetak pemain asal Argentina itu saat SFC menang 3-1 atas Maung Bandung.

Persib Bandung berhasil unggul 1-0 di babak pertama setelah Ezechiel Ndouassel menjebol gawang Teja Paku Alam pada menit ke-28. Sriwijaya FC tak mampu membalas kebobolan itu sepanjang babak pertama.

Esteban Vizcarra akhirnya membangkitkan semangat Sriwijaya FC dengan gol indah yang dicetaknya saat babak kedua baru berjalan dua menit. Berawal dari umpan Beto Goncalves, Vizcarra menembakkan bola dengan tendangan first time yang tak mampu dijangkau oleh kiper Persib, Made Wirawan.

Gol yang dicetak Vizcarra pun membuat mental permainan Persib jatuh. Hanya berselang dua menit, Sriwijaya FC berbalik unggul melalui gol yang dicetak oleh Marckho Merauje.

Akhirnya Vizcarra melanjutkan kontribusinya menyakiti Persib. Pada menit ke-66, mantan pemain Arema FC itu memberikan assist untuk gol ketiga SFC yang dicetak oleh Manuchekhr Dzhalilov. SFC pun menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 di pertandingan Liga 1 2018.

4 dari 4 halaman

Ismed Sofyan

Kapten sekaligus bek kanan Persija Jakarta ini memang tidak mencetak gol dalam kemenangan 3-1 yang diraih Macan Kemayoran atas Arema di pekan kedua Liga 1 2018. Namun, kontribusi besar kapten tim ini sungguh luar biasa untuk membawa Persija naik ke peringkat kedua dalam papan klasemen.

Ismed Sofyan cukup sering membantu lini serang Persija sejak awal pertandingan. Meski begitu, pemain senior Persija itu tetap disiplin dalam mengawal area kanan pertahanan Macan Kemayoran sepanjang pertandingan.

Satu hal yang membuat Ismed Sofyan layak menjadi pemain bintang di pekan kedua Liga 1 2018 tak lepas dari kontribusinya dalam proses terciptanya dua gol terakhir Persija Jakarta. Gol yang dicetak Marko Simic dan Jaimerson Xavier di babak kedua merupakan hasil dari peran penting pemain asal Aceh itu.

Ismed Sofyan yang mengambil sepak pojok pada menit ke-53 mengarahkan bola dengan sangat baik ke kepala Marko Simic yang melakukan diving header. Berkat umpan manis Ismed, Simic sukses membawa Persija kembali unggul dengan skor 2-1 atas Arema.

Tak sampai di situ, Ismed Sofyan kemudian membuat skema serupa pada menit ke-82 yang kembali berbuah gol. Kali ini umpan sepak pojok yang dilepaskannya mendarat dengan sangat baik di kepala Jaimerson Xavier yang membuat bola dengan kencang masuk ke dalam gawang Arema yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie.

Video Populer

Foto Populer