Sukses


Fernando Soler Mulai Digoyang Bobotoh Persib

Bola.com, Bandung - Fernando Soler mulai digoyang pendukung Persib Bandung. Hal itu terlihat dalam sesi latihan Persib yang dilangsungkan di Lapangan Sport Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (4/4/2018).

Ada spanduk yang terbentang bertuliskan "Soler Out, There are Still A Lot Better" mewarnai saat Persib melangsungkan latihan di bawah komando pelatih kepala Mario Gomez.

Kritikan yang diarahkan kepada asisten pelatih, Fernando Soler, itu diduga karena Soler merangkap sebagai agen pemain dan sebagai penerjermah, bukan asisten pelatih.

Saat dimintai komentar perihal ini, Soler memilih tak banyak bicara. Ia enggan terlalu jauh memberikan tanggapan. "Saya pikir itu biasa dalam sepak bola. Itu tidak apa-apa, saya enjoy saja," ujar Soler di Sport Arcamanik.

Soler menduga aksi yang dilakukan sekelompok orang itu apakah bobotoh atau bukan. "Saya tidak tahu itu bobotoh atau siapa," lanjut Soler.

Asisten pelatih asal Argentina ini menilai kejadian ini merupakan hal biasa dalam sepak bola. "Saya tidak tahu kenapa, ada orang cemburu atau mau apa karena sepak bola. Mungkin itu. Tapi sejauh ini saya pikir biasa dan normal-normal saja," kata Soler.

Sebelumnya, saat Persib kalah 1-3 dari Sriwijaya FC pada laga pekan kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, (2/4/2018), nama Fernando Soler dalam daftar susunan pemain (DSP) tercantum sebagai penerjemah bukan asisten pelatih.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola klub Persib, Kuswara S. Taryono, membenarkan jabatan Soler terpaksa ditulis sebagai penerjemah dalam DSP Persib karena saat ini lisensi kepelatihan Soler masih dalam proses.

Video Populer

Foto Populer