Sukses


Alasan Bobotoh Pasang Spanduk Minta Soler Tinggalkan Persib

Bola.com, Bandung - Sesi latihan Persib Bandung di lapangan Sport Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (4/4/2018), diwarnai aksi beberapa bobotoh yang membentangkan spanduk bertulikan "Soler Out, There are Still A lot Better".

Aksi itu dipicu keraguan terkait status Fernando Soler sebagai asisten pelatih Persib. Dari rumor yang belakangan mencuat, status Soler yang sebenarnya di Persib adalah penerjemah pelatih kepala Persib asal Argentina, Mario Gomez, bukan sebagai asisten pelatih.

Hal itu terlihat saat Soler mendampingi Persib pada laga kontra Sriwijaya FC (1/4/2018). Dalam DSP (Daftar Susunan Pemain) Persib, nama Soler tertulis sebagai interpreter (penerjemah).

Keraguan status Soler di Persib itu membuat sebagian bobotoh mempertanyakan sosok Soler yang sebenarnya. Apalagi dalam dua pertandingan di bawah komando Soler, perolehan Persib tidak memuaskan, yakni melawan PS Tira (1-1) dan melawan Sriwijaya FC (1-3).

"Kalau Fernando Soler itu sebagai penerjemah, lebih baik pakai penerjemah yang profesional saja. Contohnya seperti penerjemah pelatih Timnas Indonesia," ujar Arkan, satu di antara bobotoh yang melakukan aksi dengan bentangan spanduk tersebut.

Arkan menambahkan ungkapan-ungkapan Soler ke media terkadang tidak bisa dipahami maksudnya. "Saya takutnya Gomez bicara A, tapi saat diterjemahkan kepada pemain jadi salah arti karena Soler ngomongnya tidak jelas," imbuh Arkan.

Menurut Arkan, Fernando Soler juga jadi satu di antara sosok yang memperkenalkan sepak bola Indonesia kepada Mario Gomez, pelatih kepala Persib saat ini. "Tapi, menurut saya gagal. Buktinya rekrutannya di Persib selama ini tidak ada yang benar," tutur Arkan.

Video Populer

Foto Populer