Sukses


Persela Tandang ke Markas PSM Tanpa Saddil Ramdani

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan tidak bisa menurunkan winger muda, Saddil Ramdani, saat melawat ke markas PSM Makassar pada pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018, Jumat (6/4/2018). Pemain kelahiran 2 Januari 1999 absen karena harus menjalani Ujian Nasional.

Saddil masih tercatat sebagai siswa kelas XII di SMAN 7 Malang. “Saya tidak ikut pertandingan melawan PSM karena ada Ujian Nasional. Pendidikan itu sangat penting. Semua pekerjaan yang nanti akan saya tempuh juga tergantung pada jenjang pendidikan,” kata pemain jebolan ASIFA itu, Rabu (4/4/2018). 

Saddil akan kembali pada rutinitas di sekolah. Dia merasa sangat senang bisa kembali bertemu dengan teman-temannya di bangku SMA.

Dia mengaku selama ini cukup sibuk membagi waktu antara sepak bola dan sekolah. Saddil harus mondar-mandir Lamongan-Malang untuk menjalani dua aktivitasnya tersebut.

Belum lagi statusnya sebagai penggawa timnas memaksanya menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Hal itu cukup menguras energinya sebagai pemain muda sekaligus pelajar SMA.

Meski akan rehat sejenak dari Persela, Saddil bertekad tetap profesional. Dia akan berlatih untuk menjaga kebugaran.  

“Saya menambah menu latihan sendiri, kalau tidak menambah fisik nanti saya akan drop, fisik saya bisa menurun. Selain latihan sendiri, saya juga berlatih bersama teman-teman yang ada di ASIFA,” kata pemain Persela Lamongan bernomor punggung 11 tersebut. 

 

Video Populer

Foto Populer