2 Pemain Persib Menghilang dari Sesi Latihan

Oleh Muhammad Ginanjar pada 05 Apr 2018, 18:15 WIB
Febri Hariyadi

Bola.com, Bandung - Kabar tak menyenangkan menerpa Persib Bandung jelang menghadapi Mitra Kukar di laga ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (8/4/2018). Febri Hariyadi terserang demam sementara Kim Jeffrey Kurniawan masih dalam proses penyembuhan cedera.

Febri tak terlihat dalam sesi latihan Persib yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (5/4/2018).

Dokter tim Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani, mengungkap terpaksa mengistirahatkan Febri karena kondisi tubuhnya menurun drastis.

"Saat diperiksa, badannya agak demam. Jadi, memang dipersilakan untuk tidak ikut latihan hari ini. Mudah-mudahan Febri hanya butuh istirahat dalam satu hari," ucap Rafi.

Tidak hanya Febri, dalam sesi latihan tersebut tak terlihat juga Kim Jeffrey Kurniawan. Menurut Rafi, gelandang bernomor punggung 23 itu absen karena harus menjalani proses penyembuhan patah tulang fibula yang dialaminya.

"Kim kemarin menjalani pemeriksaan. Hasilnya, pembentukan tulang kerasnya sudah membaik, tapi untuk lebih menghilangkan keluhannya, dilakukan PRP (platelate rich plasma) dengan suntikan ke jaringan dan otot-otot yang sedang cedera supaya lebih cepat lagi penyembuhannya," jelas Rafi.

Rafi berharap proses tersebut berjalan dengan lancar sehingga Kim bisa bergabung dan ikut terlibat bersama Persib dalam mengarungi Liga 1 2018.

"Kalau untuk ikut latihan, dia sebenarnya sudah tidak mengalami masalah. Mungkin hanya tinggal peningkatan dari hal kebugaran dan kondisi fisiknya. Karena kalau dilhat dari cederanya, Kim sudah dinyatakan sembuh," imbuh Rafi.

Pelari Indonesia, Karisma Tiarani Cetak Rekor Dunia di Dubai