Sukses


Skuat Terlalu Gemuk, Semen Padang Bakal Pinjamkan Pemain

Bola.com, Padang - Semen Padang berencana meminjamkan sejumlah pemain ke klub lain. Langkah tersebut diambil karena Semen Padang merasa memiliki skuat terlalu gemuk untuk mengarungi Liga 2 2018. 

Semen Padang saat ini memiliki 29 pemain. Banyaknya jumlah pemain yang dimiliki Kabau Sirah tak terlepas dari perburuan pemain muda, saat pembentukan tim beberapa waktu lalu. Saat itu PSSI mengeluarkan regulasi bahwa materi pemain di Liga 2 mayoritas harus berusia di bawah 25 tahun. Semen Padang mempersiapkan pemain sesuai dengan regulasi tersebut.

Namun, tak lama berselang keluar lagi aturan baru setiap klub bebas menggunakan pemain tanpa dibatasi usia. Hal inilah yang membuat skuat Kabau Sirah gemuk, karena penggabungan pemain junior dan senior. 

“Kami akan mencari langkah tepat sehingga tidak terkesan punya materi pemain yang gemuk. Opsinya ada dua yang pertama pemain tersebut dijual atau dipinjamkan ke klub lain,” jelas pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, Kamis (5/4/2018). 

Dia mengatakan jika tetap mempertahankan jumlah itu, beberapa pemain bakal menjadi cadangan abadi.  “Kami tentunya tak ingin merugikan pemain atau manajemen. Makanya, kami akan lakukan dua opsi untuk kelangsungan kedua belah pihak,” sambungnya.

Syafrianto mengatakan idealnya Semen Padang bermaterikan 25 pemain untuk mengarungi Liga 2 2018. Itu artinya akan ada 4 pemain yang dijual atau dipinjamkan ke klub lain. 

Video Populer

Foto Populer