Sukses


Menanti Debut Wallace Costa Alves bersama Persela

Bola.com, Makassar - Stoper Persela Lamongan asal Brasil, Wallace Costa Alves, akhirnya bisa menjalani debut. Pemain yang sebelumnya bermain untuk klub Al Sulaibikhat SC (Kuwait) itu sudah bisa membela Persela saat dijamu PSM Makassar, Jumat (6/4/2018), setelah urusan administrasinya beres.

Klub lama Wallace telah mengeluarkan surat pemain yang bersangkutan tak memiliki kewajiban pada mereka.

Wallace absen dalam dua laga sebelumnya, yakni saat Persela kalah 1-2 dari Persipura di Jayapura dan ditahan 1-1 oleh Persebaya di Lamongan.

"Artinya PSSI sudah mengesahkan. Wallace bisa main lawan PSM. Karena itu, dia kami bawa ke Makassar," jelas Yunan Achmadi, manajer Persela.

Wallace sempat gelisah karena klub lamanya tak juga memberikan surat yang menjelaskan dirinya tidak punya tanggungan.

"Tidak nyaman berada di klub baru, tapi hanya bisa melihat teman-teman main. Apalagi kami dua kali kami gagal menang," ujar Wallace seperti ditirukan Yunan.

Kepada Yunan, Wallace juga mengaku tak sabar menjalani debut bersama Persela. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik di pertandingan kontra PSM. Ia tahu pelatih meyakini pertahanan Persela bakal lebih solid jika ada dirinya.

Bagi Wallace, laga ini tak mudah karena ia tahu PSM merupakan satu di antara tim kuat di Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Namun, ia bakal mengerahkan seluruh kemampuan untuk menghindarkan timnya dari kekalahan kedua.

"Dia tipikal pemain yang sadar diri dan memiliki tanggung jawab. Kami berharap, keberadaan Wallace bisa memberikan rasa aman di barisan belakang kami," ujar Yunan.

Tak hanya Yunan yang merasa lega. Pelatih Persela, Aji Santoso, juga lebih tenang setelah mendapat kepastian Wallace bisa tampil. Seperti yang diucapkan Aji dalam dua laga sebelumnya, ia percaya Wallace bisa memperkukuh pertahanan Persela.

Video Populer

Foto Populer