Sukses


Lawan Madura United, Sriwijaya FC Tunggu Kondisi Marco Meraudje

Bola.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, tetap menyeratakan Marco Meraudje ke dalam skuat yang dibawa untuk menghadapi Madura United pada laga Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (7/4/2018).

Sebelumnya, pemain asal Papua itu tidak mengikuti sesi latihan tim setelah laga melawan Persib Bandung, Senin (1/4/2018). Marco harus pulang ke Jayapura karena alasan personal.

RD (sapaan Rahmad Darmawan) mengatakan sangat membutuhkan tenaga Marco untuk laga menghadapi Madura United. Menurut RD, Marco diharapkan bisa menghentikan pergerakan lini serang Madura United, seperti halnya saat mematikan pergerakan pemain andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Namun meskipun demikian, RD juga mengaku akan bersikap realistis dan tidak akan memaksakan diri bila nanti kondisi Marco tidak siap 100 persen.

"Saya yakin sebagai pemain profesional, meski pulang ke Jayapura, dia akan tetap menjaga kondisi. Namun, kalaupun tidak, maka sudah kami siapkan penggantinya," ujarnya saat dihubungi pada Kamis (5/4/2018).

"Saat latihan terakhir di Palembang, sudah ada beberapa skenario yang kami coba, misalnya bermain dengan atau tanpa Marco. Saya pikir tim kami sudah siap melawan Madura United," lanjut RD.

Sebagai alternatif tanpa Marco, RD kemungkinan besar akan memainkan Alvin Tuasalamony sebagai bek kanan. Sementara itu, posisi yang ditinggalkan Alvin bakal diisi satu di antara Novan Sasongko atau Zalnando.

Video Populer

Foto Populer