Persib Menjamu Mitra Kukar dalam Kondisi Pincang

Oleh Muhammad GinanjarErwin Snaz pada 06 Apr 2018, 16:55 WIB
Wildansyah

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan dalam kondisi pincang saat menjamu Mitra Kukar pada partai pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Minggu (6/4/2018).

Selain Kim Jeffrey Kurniawan dan Victor Igbonefo yang sudah lama absen, Persib juga dipastikan bermain tanpa Wildansyah, Febri Hariyadi, dan Tony Sucipto.

"Wildansyah tidak akan main karena punya masalah pada lututnya. Febri Hariyadi sedang menderita demam. Jadi, saya tidak yakin Febri bisa bermain hari Minggu nanti, tapi itu semua tergantung kondisi terakhir," jelas pelatih Persib, Mario Gomez, setelah sesi latihan Persib di Lapangan Sport Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (6/4/2018).

Dokter tim Persib, Mochamad Rafi Ghani, mengatakan kendala yang dialami terjadi karena Wildan terjatuh sehingga lutut kanannya sedikit terganggu.

Meski bukan tergolong cedera serius, Rafi tetap meminta bek berusia 31 tahun itu menjalani latihan secara terpisah untuk mempercepat proses penyembuhan.

"Ada sedikit keluhan, ia merasakan nyeri di lutut kanannya. Sekarang sudah ditangani fisioterapis. Nanti kami observasi selama 1-2 hari untuk memastikan kondisi lututnya," ujar Rafi.

Terkait perkembangan Febri Hariyadi, dari hasil pemeriksaan, gelandang sayap Persib itu ternyata tidak hanya terserang demam, namun juga disertai batuk dan ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut).

"Saya sudah periksa tadi pagi, ternyata panasnya sudah tidak ada. Tapi, dia masih merasakan lemas. Jadi, memang disarankan tidak ikut latihan dulu," lanjut Rafi.

 

2 of 2

Percayai Pemain Pengganti

Berbeda dengan Wildansyah dan Febri Hariyadi, Tony Sucipto tidak akan diturunkan karena masalah performa.

"Tony Sucipto tidak akan main saat melawan Mitra Kukar. Nanti mungkin kami akan rotasi tiga sampai empat pemain, dua karena pemain cedera, dua lagi karena masalah performa dan kami akan coba turunkan pemain yang lain," jelas pelatih asal Argentina itu.

Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi saat melawan PS TNI pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (05/8/2017). Persien menang 3-1. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Gomez menegaskan sudah menyiapkan beberapa pemain pengganti. Ia menegaskan tim pelatih Persib sepenuhnya memercayai pemain yang disiapkan sebagai pengganti itu.

"Kami akan mainkan Ardi Idrus karena Mitra Kukar mempunyai pemain yang cepat dan Ardi juga pemain yang cepat. Jadi, saya akan coba Ardi. Untuk pengganti Wildansyah, kami siapkan Sabil (Al Amin Syukur Fisabillah), sedangkan pengganti Febri Hariyadi ada Ghozali Siregar," tutur Gomez.

Lanjutkan Membaca ↓