Sukses


Bungkam PSM di Makassar Jadi Kado Ultah Terindah Aji Santoso

Bola.com, Makassar - Persela Lamongan berhasil mencuri tiga poin PSM Makassar pada pertandingan pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (6/4/2018).

Bagi pelatih Persela, Aji Santoso, kemenangan Persela jadi kado ulang tahunnya ke-47, yang jatuh pada Jumat hari ini.

"Terima kasih pada pemain yang telah bekerja keras menjalankan intruksi saya. Kami berhasil melewati pertandingan melelahkan, menghadapi PSM yang sangat kuat bila bermain di kandangnya," ujar Aji pada jumpa media seusai pertandingan.

Menurut Aji, kunci kemenangan skuatnya adalah tampil lepas dan enjoy menikmati pertandingan. "Tampil tenang membuat pemain kami jarang melakukan kesalahan. Anda lihat sendiri, kami bisa mempermainkan PSM di babak pertama," kata Aji.

Secara teknik, Aji mengungkapkan resepnya mengalahkan PSM. Menghadapi tim Juku Eja yang memiliki serangan variatif dengan Wiljan Pluim sebagai motor, Aji memainkan pola anyar, yakni 4-3-2-1, bukan 4-2-3-1 seperti yang selama ini dia terapkan.

"Saya sengaja menumpuk pemain di tengah. Saya tahu PSM memiliki kekuatan di sisi sayap. Karena itu, saya mengintruksikan pemain agar fokus dan disiplin mengantisipasi umpan-umpan silang PSM," beber Aji.

Strategi lainnya adalah memaksimalkan kecepatan Diego Assis dan Shohei Matsunaga lewat serangan balik. "Kami menghindari pertarungan lewat sayap. Jadi, serangan balik Persela lewat manuver dari tengah," ungkap Aji.

Aji memuji penampilan Syahroni yang mampu mematikan Wiljan Pluim. "Pluim adalah nyawa PSM. Mematikan dia sama saja dengan mereduksi kekuatan PSM," ucapnya.

Hal senada dikatakan Birrul Walidain, kapten Persela. "Coach Aji sudah meramu strategi yang jitu buat mencuri poin di Makassar. Kami mempersembahkan kemenangan ini buat kado ultah coach Aji," imbuh Birrul.

Video Populer

Foto Populer