Aji Santoso Bicara Kontribusi 3 Pemain Asing Persela

Oleh Zaidan Nazarul pada 07 Apr 2018, 08:15 WIB
Shohei Matsunaga

Bola.com, Makassar - Persela Lamongan berhasil mencundangi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, pada laga pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat malam (6/4/2018). Persela, di luar dugaan, menang dengan skor 3-2.

Tiga pemain asing Persela, yakni Loris Arnaud, Shohei Matsunaga, dan Diego Assis menjadi pembeda dalam laga ini. Ketiganya, berkontribusi besar lewat gol dan assist.

Loris Arnaud mencetak gol pembuka bagi Persela. Shohei Matsunaga mencetak dua gol berikutnya. Sementara Diego Assis memberikan sumbangsih lewat umpan matang yang diteruskan Shohei atas terjadinya gol kedua bagi Persela.

Kendati pada pertandingan ini Shohei mencetak dua gol sekaligus penentu kemenangan Persela atas PSM, pelatih kepala Persela, Aji Santoso, mengatakan tak hanya Shohei yang punya kontribusi besar melainkan ketiganya memiliki sumbangsih sama besar.

"Shohei memang bintangnya. Harus diakui, dia tampil luar biasa di pertandingan ini. Terutama dua gol yang ia lesakkan. Tapi, Loris dan Diego sama baiknya. Ini hasil kerja kolektif. Semua pemain tampil sesuai dengan apa yang saya inginkan," tutur Aji.

Aji tak mau memberikan penilaian pada ketiga pemain asingnya hanya berdasarkan laga ini saja. Menurutnya, kontribusi Loris, Diego di pertandingan sebelumnya juga besar kendati secara hasil tak memuaskan lantaran kalah 1-2 dari Persipura Jayapura dan bermain 1-1 kontra Persebaya Surabaya.

Perbaikan lini depan yang dilakukan Aji selama persiapan membuahkan hasil maksimal. Meski tetap kalah dalam penguasaan bola, barisan depan Persela kali ini lebih tajam.

"Semua sudah sesuai dengan apa yang saya berikan selama persiapan. Cara mereka bermain serta pergerakan pemain saat menyerang jadi lebih efektif," imbuh Aji.