Diego Assis, Aktor Kemenangan Persela atas PSM

Oleh Aditya Wany pada 07 Apr 2018, 16:35 WIB
Diego Assis

Bola.com, Makassar - Shohei Matsunaga boleh saja tampil sebagai pahlawan Persela Lamongan ketika menang 3-2 atas PSM Makassar, Jumat (6/3/2018). Gelandang asal Jepang itu mencetak dua gol (26' dan 58') pada laga pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Matoangin, Makassar.

Namun, Persela masih punya satu pemain yang juga punya peran besar dalam kemenangan tersebut. Dia adalah pemain asal Brasil, Diego Assis.

Gelandang serang 30 tahun itu menyumbang dua assist di laga pertama yang berujung kemenangan Persela di Liga 1 musim ini. Dua assist Diego itu lahir untuk gol yang dicetak Loris Arnaud (7') dan Matsunaga (26').

"Saya hanya ingin terus memberikan kontribusi untuk Persela. Tim ini membutuhkan kerja saya, dan saya tidak ingin menyia-nyiakan hal itu. Sebelumnya saya berhasil mencetak gol, dan kali ini bisa memberi umpan untuk lahirnya gol," kata Diego kepada Bola.com seusai pertandingan.

Diego juga jadi aktor Persela saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan kedua (30/3/2018). Dia menjadi pencetak gol (56') dalam laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan itu.

Hanya, gol yang disumbangnya belum mampu membawa Laskar Joko Tingkir memetik tiga angka. Sebab, Persebaya berhasil membalas lewat David da Silva.

Di laga melawan PSM, Diego menjadi pemain yang sangat aktif bergerak di lini tengah Persela bersama Matsunaga. Dia menjadi playmaker yang mampu memberikan umpan matang.

"Yang lebih penting, kami bisa membawa pulang tiga poin. Saya senang kami bisa bermain dengan baik. Ini adalah pertandingan yang menakjubkan buat saya. Kalau bisa bermain dengan hati, saya yakin kami bisa menjalani musim ini dengan baik," imbuhnya.