Sukses


Prediksi Persib Bandung Vs Mitra Kukar: Duel Tim Terluka

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Mitra Kukar pada pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (8/4/2018). Duel ini melibatkan dua tim yang sama-sama mengincar kemenangan pertama. 

Persib dan Mitra Kukar saat ini sama-sama mengoleksi satu poin. Pada dua laga sebelumnya, kedua tim gagal memetik angka penuh. Persib ditahan imbang PS Tira dan takluk dari Sriwijaya FC. Sementara Mitra Kukar bermain imbang lawan Arema FC dan kalah dari Borneo FC.

"Kami sudah melakukan evaluasi pada dua pertandingan kemarin, di mana kami hilang konsentrasi. Maka itu pada pertandingan ketiga nanti kami harus fokus, apalagi bermain di kandang sendiri," tegas asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Sabtu (7/4/2018).

Selain itu, pria yang akrab disapa Jose itu menyebut lawan bukanlah tim sembarangan, yakni Mitra Kukar yang berisikan pemain-pemain cukup berkualitas. "Walaupun mereka sama menderita kekalahan pada pertandingan kedua, tetapi bagi kami Mitra Kukar tetap tim bagus dan cukup bahaya," tuturnya.

Sayangnya Persib Bandung tak bisa menurunkan skuat terbaik mereka. Wildansyah, Febri Hariyadi, dan Tony Sucipto dipastikan bakal absen. Selain itu, beberapa pemain juga diragukan bisa tampil. "Semoga pemain yang diturunkan nanti bisa tampil maksimal," kata Jose.

Sementara di kubu lawan, nada optimistis juga dilontarkan pelatih Rafael Berges Marin. Dia menyakini Mitra Kukar akan tampil apik dan bangkit dari keterpurukan.

"Saya pikir Mitra Kukar akan bermain lebih baik dan kami percaya bisa bangkit dan melanjutkan permainan yang sama dengan dua pertandingan sebelumnya," ujar Berges.

"Namun tetap kami harus bekerja lebih keras, tim harus menunjukkan hasil terbaik. Saya senang tim ini sudah bermain bagus dan ini momen penting untuk bisa mencuri poin dan membawanya pulang ke Mitra Kukar," tambahnya.

Soal lini depan, pelatih asal Spanyol mengaku sudah tidak terlalu khawatir. Striker andalannya, Fernando Rodrigues Ortega, sudah membuktikan ketajamannya dengan mencetak dua gol ke gawang Arema FC.

"Namun Rendi Siregar cedera saat lawan terakhir Borneo FC, begitu juga Ahmad Bustomi yang mengalami masalah di lutut. Meski demikian cedera Bustomi tidak serius dan diharapkan bisa main. Sementara pemain lainnya sudah siap menunjukkan penampilan terbaiknya," kata Burges.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan susunan pemain:

Persib Bandung (4-1-3-2): I Made Wirawan (kiper); Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Al Amin Syukur Fisabillah, Ardi Idrus (belakang); Dedi Kusnandar; Oh In-Kyun, Supardi Nasir, Ghozali Siregar (gelandang); Ezechiel N'douassel, Jonathan Bauman (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Mitra Kukar (4-2-3-1): Yoo Jae Hoon (kiper); Mauricio Leal, Wiganda, Saepulloh Maulana, Zulchrizal Abdul Gamal (belakang); Bayu Pradana, Danny Guthrie; Anindito Wahyu, Hendra Bayauw, Dedi Hartono(tengah); Fernando Rodriguez (depan)

Pelatih: Rafael Berges Marin

Video Populer

Foto Populer