Sukses


Klasemen Liga 1 2018: Barito Putera dan Persib Tinggalkan Papan Bawah

Bola.com, Jakarta - Dua klub yang sebelumnya berada di zona degradasi, Barito Putera dan Persib Bandung, berhasil menjauhi papan bawah setelah meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ketiga Gojek Liga 1 2018, Minggu (8/4/2018). Barito Putera berhasil menang atas Persebaya Surabaya, sementara Persib Bandung mengalahkan Mitra Kukar.

Barito Putera yang bertandang ke Gelora Bung Tomo, Minggu (8/4/2018) sore, berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1. Tim tuan rumah sempat unggul lebih dulu melalui gol Abu Rizal Maulana pada menit ke-17. Namun, Barito Putera mampu bangkit dan akhirnya menang setelah Douglas Packer dan Paulo Sitanggang mencetak gol pada menit ke-27 dan 70'.

Kemenangan tersebut membuat Barito Putera meninggalkan posisi ke-16 dan naik ke posisi ke-10 dalam klasemen sementara Liga 1 2018 dengan empat poin dari tiga laga. Tim asuhan Jacksen F Tiago itu menempel ketat Persebaya yang tepat berada di atasnya dengan jumlah poin yang sama.

Namun, baik Persebaya dan Barito Putera akhirnya harus turun satu peringkat, Persebaya ke posisi 10 dan Barito Putera ke posisi 11, setelah Persib Bandung meraih kemenangan 2-0 atas Mitra Kukar. Persib yang menjamu Naga Mekes di Gelora Bandung Lautan Api sukses meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2018.

Dua gol Persib Bandung dicetak oleh Jonathan Bauman pada menit ke-52 dan Oh Inkyun pada menit ke-61. Keberhasilan Maung Bandung meraih kemenangan pertama mereka ini membuat tim asuhan Mario Gomez itu meninggalkan posisi ke-17 untuk kemudian bertengger di posisi kedelapan dalam klasemen sementara Liga 1 2018.

Mitra Kukar yang sebelumnya berada di peringkat ke-14 langsung merosot ke dasar klasemen usai kalah 0-2 di kandang Persib Bandung.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga 1 2018

Berikut ini adalah klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak:

Video Populer

Foto Populer