Sukses


Abu Rizal Maulana Komentari Gol ke Gawang Barito Putera

Bola.com, Surabaya - Abu Rizal Maulana mungkin tidak akan melupakan pertandingan Persebaya Surabaya kontra Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore (8/4/2018). Di laga tersebut, bek kanan asal Sampang itu mencetak satu gol untuk Persebaya dalam laga pekan ketiga Liga 1 2018.

Itu terjadi pada menit ke-17. Saking emosionalnya, dia berlari ke sudut melewati belakang gawang Barito sambil meneteskan air mata. Setelah itu, dia terlihat mencium sepatu kanannya dan kemudian bersujud.

Dia terlihat masih menangis sampai berdiri. Dibantu oleh David da Silva, Robertino Pugliara, dan Osvaldo Haay, dia terlihat berusaha tegar untuk kembali melanjutkan pertandingan.

Pemain yang akrab disapa Rodeg itu pun mengungkapkan alasan dibalik selebrasinya itu. “Masalah selebrasi itu, sebenarnya saya juga tidak tahu kenapa bisa begitu. Itu reflek saja setelah saya berhasil mencetak gol sampai meneteskan air mata,” ujar pemain 23 tahun itu usai pertandingan.

Sayangnya, Persebaya gagal meraih tiga poin di laga ini. Sebab, Barito mampu membalas dua gol lewat Douglas Packer (26’) dan Paulo Sitanggang (70’). Gol yang dicetak oleh Rodeg gagal membawa Bajul Ijo menang.

"Namanya pertandingan ada yang menang dan ada yang kalah. Mungkin bukan rezekinya Persebaya. Yang penting kami bertandingan dengan baik. Pertandingan tadi harus dilupakan supaya fokus untuk pertandingan berikutnya," ungkap pemain jebolan Bintang Angkasa, klub internal Persebaya.

Sebenarnya, Rodeg sudah terlihat meneteskan air mata sesaat sebelum pertandingan. Mulai saat sesi pemain masuk lapangan hingga dia menjalani tos koin, matanya masih terlihat merah dan basah.

Video Populer

Foto Populer