Sukses


3 Bintang Liga 1 Yang Mulai Dilupakan Musim Ini

Jakarta - Beberapa pemain baru di Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak telah memperlihatkan kehebatannya. Marko Simic (Persija Jakarta), misalnya. Pemain asal Kroasia tersebut telah mencuri perhatian sejak turnamen pramusim.

Belum lagi nama-nama seperti Fernando Rodriguez Ortega (Mitra Kukar) dan Diego Assis (Persela). Nama pertama merupakan top scorer Liga 1 untuk sementara dengan torehan dua gol bersama Simic, Ezechiel N’Douassel (Persib Bandung), Nikola Komazec (Bhayangkara FC), dan Bayu Gatra (Madura United).

Adapun, Diego Assis bercokol sebagai pemberi umpan paling tokcer. Gelandang asal Brasil itu telah membukukan dua assists di musim ini.

Di balik kehebatan permulaan musim Liga 1, ada pula pemain yang harus menerima kenyataan pahit menyambut kompetisi baru. Status sebagai penghuni starter sang personil lenyap begitu saja. Padahal di musim lalu, bermain sejak kick off pertandingan telah menjadi kebiasaan.

Mayoritas dari pemain yang kehilangan peran inti lantaran kalah bersaing dengan pemain baru, atau pun tidak menunjukkan perkembangan berarti untuk meyakinkan pelatih. Berikut Liputan6.com rangkum tiga pemain Liga 1 yang kehilangan posisi starter di musim ini:

2 dari 4 halaman

Atep

Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Peribahasa ini layak disematkan kepada gelandang Persib Bandung, Atep.

Sempat mengalami gonjang-ganjing masa depan di Persib, Atep juga kehilangan ban kapten yang selama ini melingkar di lengannya. Lebih dari itu, pemain berusia 32 tahun tersebut turut pula menghilang dari tim dalam dua partai teraktual.

Kehadiran Atep mulai dicampakkan oleh tim pelatih kesebelasan berjuluk Pangeran Biru ini. Padahal di musim lalu, eks Persija Jakarta itu sempat 19 kali menjadi starter.

Posisi Atep kian tergerus di Persib setelah kedatangan Oh In Kyun dan Jonathan Bauman. Dipastikan, tidak ada tempat lagi untuknya dalam skema formasi 4-4-2 pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

3 dari 4 halaman

Rizky Rizaldi Pora

Ada apa dengan Rizky Rizaldi Pora di Barito Putera? Dalam tiga partai teraktual, pemain berusia 28 tahun tersebut turun pangkat sebagai penghangat bangku cadangan.

Padahal, Rizky Pora berstatus kapten tim. Menilik pencapaian musim lalu pun, mantan pemain Persita Tangerang ini 29 kali bertanding sebagai starter.

Usut punya usut, Rizky Pora ternyata baru sembuh dari cedera. Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, menilai kondisi fisiknya belum sepenuhnya optimal untuk bermain selama 90 menit.

Posisi Rizky Pora kini pun digantikan oleh Roni Beroperay dalam skema 3-5-2 milik Jacksen. Meski begitu, ia masih dipercaya sang pelatih untuk memulai pertandingan di babak kedua pada tiga partai awal.

4 dari 4 halaman

Asep Berlian

Menarik untuk menilik komposisi starter lini tengah Madura United di musim ini. Tiga pemain yang mengisi barisan gelandang merupakan para pemain anyar.

Nuriddinov Davronov, Raphael Maitimo, dan Zah Rahan Krangar dipercaya untuk memperkuat sektor tengah tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut. Otomatis dua pemain starter di musim lalu seperti Asep Berlian dan Slamet Nurcahyo kehilangan posisi inti.

Tragis untuk Asep Berlian. Peran gelandan bertahan yang diembannya selama musim lalu mulai tergerus. Adalah Davronov, yang mengisi pos pemain berusia 27 tahun tersebut. Belum lagi sosok bek naturalisasi, OK John yang juga lihai merangkap posisi sebagai tukang jagal.

Peran Asep untuk Madura United seolah tidak tergantikan. Bermain sebanyak 30 kali, 28 di antaranya datang sebagai pemain inti.

Kini, Asep harus menerima kenyataan bahwa posisi starter Madura United bukan lagi miliknya. Ia wajib membiasakan diri menghangatkan bench Madura United.

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer