Sukses


Sriwijaya FC Tanpa Rahmad Darmawan saat Menjamu Persipura

Bola.com, Palembang - Persiapan Sriwijaya FC jelang laga melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapakdi stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (14/4/2018) dipastikan tidak akan berjalan maksimal. Laskar Wong Kito dipastikan tidak akan didampingi oleh pelatih kepala Rahmad Darmawan.

RD absen di laga tersebut karena mulai mengikuti kursus kepelatihan A Pro yang digelar oleh PSSI di Yogjakarta.

Namun, berbeda dengan Arema FC yang mendatangkan pelatih baru karena ditinggal Joko Susilo yang mengikuti kursus yang sama, manajemen SFC menyatakan tidak akan mencari pengganti RD nantinya.

Saat dikonfirmasi, RD menyebut keikutsertaan dalam sesi kursus tidak akan menganggu programnya bersama SFC.

“Saya masih akan bersama Sriwijaya FC hingga Jumat (13/4/2018) pagi, baru kemudian sore harinya baru bertolak ke Yogjakarta,” ujarnya saat ditemui Bola.com usai sesi latihan di stadion atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Setelah mengikuti pembukaan kursus di Kota Gudeg, eks pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 dan 2013 ini pun menyebut akan melihat situasi. Bila memungkinkan akan kembali ke Palembang untuk mendampingi tim bertanding melawan Persipura.

“Jika pembukaan Jumat (13/4/2018) malam atau Sabtu (14/4/2018) pagi dan saya diizinkan untuk pulang sebentar, maka saya akan terbang ke Palembang dan malam harinya kembali ke Yogjakarta. Selama kursus saya juga sudah membuat program kepada tim pelatih. Pada tanggal 20 April nanti akan langsung menyusul tim ke Surabaya untuk persiapan laga melawan Persebaya (22/4/2018),” beber Rahmad.

Manajemen Sriwijaya FC menyebut salah satu alasan enggan mencari pengganti RD sendiri dikarenakan seluruh asisten pelatih yang dimiliki Laskar Wong Kito saat ini sudah memiliki lisensi A AFC, sehingga tidak terbentur dengan regulasi kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.

Video Populer

Foto Populer