Kontribusi Nelson Alom pada Laga Debut bersama Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 09 Apr 2018, 21:15 WIB
Nelson Alom

Bola.com, Surabaya - Nelson Alom akhirnya menjalani debut bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2018. Gelandang kelahiran Beoga itu tampil dalam laga pekan ketiga menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (8/4/2018). 

Laga itu menandai comeback-nya bersama Persebaya. Sebelumnya dia terpaksa absen dalam beberapa pekan sehingga tidak bisa diturunkan saat Bajul Ijo melawan Perseru Serui (25/3/2018) dan Persela Lamongan (30/3/2018). 

Padahal, Nelson diprediksi akan sembuh dalam beberapa pekan ke depan melihat kondisi cedera sebelumnya. Namun, gelandang berusia 27 tahun itu sudah mulai berlatih beberapa hari sebelum menjamu Barito. 

“Dia (Nelson) memang punya semangat tinggi untuk kembali bertanding. Dia selalu mengikuti saran dan masukan dari tim medis. Jadi, dia bisa sembuh lebih cepat dan kondisinya pun semakin bagus,” kata Adhimas Hapto Prakoso, dokter tim Persebaya kepada Bola.com. 

Kondisi kebugarannya yang kembali prima memang terlihat saat melawan Barito. Nelson masuk dalam starting eleven dan bahkan tampil penuh selama 90 menit pada laga tersebut. 

Ditambah lagi, eks pemain Persipura Jayapura itu juga mencatatkan satu assist pada menit k-17. Di mengirim umpan chip kepada bek kana Abu Rizal Maulana yang kemudian diteruskan menjadi sepakan keras yang merobek gawang Barito. 

Sayang, debut sekaligus comeback Nelson ini tidak berjalan mulus. Persebaya harus kebobolan dua gol Barito Putera. Dua gol itu lahir berkat Douglas Packer (26’) dan Paulo Sitanggang (70’).