Sukses


3 Pemain JDT yang Bisa Ancam Gawang Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu Johor Darul Ta'zim (JDT) pada laga kelima Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). Persija wajib mewaspadai sejumlah pemain jika ingin membalas kekalahan pada laga pertama.

Macan Kemayoran takluk dengan skor cukup mencolok, 0-3 pada laga yang berlangsung di Johor Bahru. Namun, saat itu Persija tidak turun dengan pemain terbaiknya.

Kondisi berbeda dengan saat ini, pelatih Stefano Cugurra Teco dapat menurunkan skuat utamanya. Beruntung bagi Teco, JDT kehilangan pencetak gol andalannya, Jorge Pereyra Diaz, karena masalah internal.

Meski begitu, JDT masih memiliki sejumlah pemain berkualitas yang patut diwaspadai. Satu di antaranya adalah Safawi Rasid yang sempat membobol gawang Persija pada pertemuan pertama.

Selain itu, JDT memiliki Natxo Insa yang memiliki pengalaman bermain di La Liga. Dari jajaran pemain asing, terdapat eks penggawa timnas Argentina, Luciano Figueroa.

Ketiga pemain tersebut wajib diwaspadai oleh Persija Jakarta apabila ingin merengkuh tiga poin di hadapan pendukung sendiri. Berikut ini adalah profil ketiga pemain andalan JDT tersebut:

 

2 dari 4 halaman

Natxo Insa

Posisi: Gelandang

Usia: 31 tahun

Performa: 11 main/2 gol

Membela JDT sejak 2017, Natxo Insa menjelma menjadi andalan di lini tengah. Kekuatan utama Natxo terletak dalam kemampuannya mengawal lini tengah dengan baik.

Selain itu, Natxo memiliki rekam jejak bermain di La Liga sebelum bergabung dengan JDT. Pemain naturalisasi Malaysia tersebut sempat memperkuat kesebelasan macam Valencia, Villarreal, dan Celta Vigo.

 

3 dari 4 halaman

Safawi Rasid

Posisi: Penyerang

Usia: 21 tahun

Performa: 11 main/5 gol

Safawi Rasid kerap disebut-sebut sebagai penyerang masa depan timnas Malaysia. Kariernya menanjak sejak memperkuat T-Team ketika masih berusia 15 tahun.

Sejak pindah ke JDT, bakat Safawi semakin terasah. Musim 2018 ini saja, penyerang 21 tahun tersebut telah mencetak lima gol di berbagai ajang, termasuk ke gawang Persija pada pertemuan pertama.

 

4 dari 4 halaman

Luciano Figueroa

Posisi: Gelandang

Usia: 36 tahun

Performa: 7 main/3 gol

Dari seluruh penggawa JDT, Luciano Figueroa menjadi sosok yang paling patut diwaspadai. Maklum, pemain asal Argentina itu banyak malang melintang di kompetisi sepak bola Eropa.

Selain itu, Figueroa juga sempat membela timnas Argentina pada periode 2004 hingga 2005. Penyerang berusia 36 tahun tersebut mengoleksi 15 caps untuk Albiceleste, mencetak sembilan gol, serta mempersembahkan medali emas Olimpiade 2004.

Video Populer

Foto Populer