Sukses


Dejan Antonic Buka Rahasia Borneo FC Kala Gasak Arema

Bola.com, Samarinda - Borneo FC berhasil melanjutkan trend positif di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim berjulukan Pesut Etam ini berhasil menghempaskan perlawanan Arema FC dengan skor tipis 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (9/4/2018).

Mereka sempat tertinggal pada babak pertama lewat gol Thiago Furtuoso. Tapi setelah turun minum, Borneo menggila dan berhasil membalas dua gol lewat Titus Bonai dan Lerby Eliandy.

“Tentu kami bersyukur dengan kemenangan ini. Karena tim seperti Arema saat leading biasanya bisa mencuri poin. Tapi di ruang ganti, kami berkumpul dan sepakat untuk bisa membalikkan keadaan,” kata pelatih Borneo FC, Dejan Antonic.

Di ruang ganti itu juga menjadi kunci kemenangan Pesut Etam. Karena Dejan bisa membakar semangat anak buahnya untuk bermain lebih kolektif.

“Kunci kemenangan kami ada beberapa poin. Tapi yang terpenting kerjasama tim. Itu kami sampaikan di ruang ganti. Dan pemain bisa menjalankan itu dengan baik pada babak kedua. Bahkan mereka lebih disiplin dan kerja keras,” imbuh mantan pelatih Persib Bandung ini.

Bahkan dua gol yang dicetak ke gawang Arema juga lahir lewat proses yang selama ini jadi materi latihan. “Dua gol kami lewat skema yang sudah biasa dilakukan dalam latihan. Artinya, pemain bisa menjalankannya dalam sebuah pertandingan,” imbuh pelatih 49 tahun ini.

Pelatih asal Serbia itu mengakui jika pertandingan melawan Arema adalah laga sulit. Meskipun dibabak pertama timnya sempat memiliki sejumlah peluang. Tapi mereka justru kecolongan lewat gol Thiago Furtuoso.

“Gol dari Arema itu membuat kondisi kami sempat kesulitan. Apalagi beberapa peluang yang dimiliki tidak bisa membuahkan gol. Untungnya semua itu bisa diubah pada babak kedua,” ujar pelatih yang menggantikan sosok Iwan Setiawan itu.

Dalam pertandingan semalam, banyak peluang lahir justru dari gelandang Julien Faubert. Namun mantan pemain Real Madrid ini masih belum bisa memanfaatkan beberapa peluang yang dimiliki menjadi gol. Terlepas dari banyaknya peluang yang dibuang Faubert, Borneo FC masih bisa memakluminya karena mereka bisa memenangi pertandingan.

“Meski banyak peluang tidak jadi gol, saya apresiasi pemain kami sudah berjuang keras di lapangan. Sekarang waktunya recovery, karena ada dua pertandingan berat di depan. Di kandang Persija Jakarta dan Persib Bandung,” tegasnya.

Video Populer

Foto Populer