Hansamu Yama Tegaskan Keinginan Bermain di Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 10 Apr 2018, 06:29 WIB
Hansamu Yama

Bola.com, Surabaya - Bertanding melawan Persebaya Surabaya menjadi kenangan tersendiri bagi bek Barito Putera, Hansamu Yama. Kapten Timnas Indonesia U-23 itu masih menyimpan impian lama, yaitu bergabung dengan Tim Bajul Ijo.

Bek asal Mojokerto memang punya kenangan yang cukup manis. Memang bukan sebagai pemain, tapi sebagai suporter. Dia juga sempat berbagi pengalaman menjadi Bonek (suporter Persebaya) dengan rela datang dari Mojokerto ke Surabaya untuk menonton pertandingan Persebaya.

“Di mana pun saya berada, saya tetap Bonek,” ucapnya.

Hansamu sempat menyalami semua pemain dan ofisial Persebaya usai melakoni pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (8/4/2018). Beberapa pemain juga diajaknya berbincang. Tak lupa, dia juga menyapa Bonek yang berada di tribun VIP.

Hansamu sendiri merupakan pemain jebolan kompetisi internal Persebaya. Dia pernah menimba pengalaman sepak bola bersama Anak Bangsa, klub internal The Green Force.

Namun, dia belum pernah sekali pun berseragam tim senior Bajul Ijo. Oleh sebab itu, Persebaya selalu menjadi kenangan manisnya dalam karier sepak bola. “Insya Allah. Pasti ingin kembali ke sini. (Kangen) makan lumpia, itu yang penting,” ucapnya.

Kalimat pertamanya tentu saja terlontar dengan serius. Namun, kalimat kedua itu adalah candaannya saja. Selama ini, makanan itu memang kerap dijual di stadion saat pertandingan Persebaya berlangsung.

Di laga ini, Hansamu tidak tampil sebagai starter. Dia baru turun pada menit ke-77 menggantikan M. Rafi. Dia pun membawa Barito Putera menang 2-1 atas Persebaya di laga ini.