Sukses


Marc Klok Absen, Suporter PSM Minta Rasyid Bakri Jadi Starter di Banjarmasin

Bola.com, Makassar - Marc Klok dipastikan absen saat PSM Makassar meladeni Barito Putera pada pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4/2018). Gelandang asal Belanda itu harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Tanpa Klok, suporter tetap yakin PSM bisa mencuri poin di markas Barito. Mereka meminta pelatih PSM, Robert Alberts, memainkan Rasyid Bakri sejak menit awal.

"Rasyid sudah menunjukkan kualitas saat tampil sebagai pengganti di partai PSM kontra Persela. Dia layak mendapat kesempatan bermain sejak menit awal," ujar Andi Coklat, pentolan The Macz Man, kepada Bola.com, Selasa (10/4/2018).

Rasyid, yang musim lalu hanya tampil 15 menit bersama Juku Eja karena cedera, berstatus pemain pengganti saat PSM menjamu Persela pekan lalu. Masuk di pertengahan babak kedua, mantan gelandang Timnas Indonesia U-23 ini membuat assist pada pertandingan itu.

Coklat menyarankan Robert Alberts lebih jeli dalam menurunkan pemainnya. "Jangan pemain yang itu-itu saja, Karena strategi Robert sudah terbaca lawan," sentilnya.

Suporter, lanjut Coklat, melakukan penilaian berdasarkan pengamatan di latihan dan pertandingan. Dia merujuk contoh di posisi kiper. Dalam latihan, M. Syaiful dan Sahar Ginanjar menunjukkan performa dan semangat bagus.

Tetapi, saat bertanding, Robert tetap memercayakan posisi kiper pada Rivki Mokodompit, yang akhirnya membuat blunder saat melawan Persela.

"Juga jangan memaksakan pemain yang tidak siap tampil seperti Wiljan Pluim ketika melawan Persela. Lantaran baru pulih dari sakit, pergerakan Pluim tidak optimal saat dikawal ketat lawan," tutur Coklat.

Hal senada dikatakan Sul Daeng Kulle, Presiden Red Gank. Menurutnya, di lini tengah, PSM memiliki kedalaman skuat yang baik. Tanpa Klok, PSM masih ada Rasyid, Asnawi Mangkualam, M. Arfan, dan juga Hasyim Kipuw yang bisa bermain sebagai gelandang box-to-box.

Begitu pula di sektor sayap. Kalau Rahmat tidak dalam kondisi terbaik, masih ada Zulham Zamrun, Arsyad Yusgiantoro, dan M.Sadly. "Sudah saatnya Ferdinand kembali dimainkan sebagai starter," ucap Sul Daeng Kulle.

Video Populer

Foto Populer