Sukses


Suporter PSM Yakin Tim Juku Eja Bangkit di Markas Barito Putera

Bola.com, Makassar - PSM Makassar ditekuk Persela Lamongan 2-3 pada pekan kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar (6/4/2018). Kekalahan ini membuat tim Juku Eja harus merelakan takhta klasemen ke Persipura Jayapura.

Meski kecewa, kalangan suporter tetap yakin tim kesayangan bisa bangkit dengan cepat. Mereka yakin PSM bakal tampil beda saat dijamu Barito Putera pada pekan ketiga di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/4/2018).

"Kami optmistis coach Robert Alberts sudah mendapatkan solusi agar skuatnya kembali trengginas. Secara materi, PSM termasuk terbaik di Liga 1 2018," ujar Sul Daeng Kulle kepada Bola.com, Selasa (10/4/2018).

Suporter pun siap memerahkan Stadion 17 Mei karena pada pertandingan nanti, suporter PSM bisa mengenakan atribut setelah menjalani sanksi larangan pada empat partai. Pada musim lalu, suporter Juku Eja memadati markas Barito. Ketika itu, pertandingan berakhir sama kuat, 2-2.

Menurut Sul Daeng Kulle, seharusnya penampilan PSM musim ini lebih baik dari sebelumnya. Selain masih ditangani tim pelatih yang sama, Juku Eja hanya kehilangan Hamka Hamzah dalam formasi starter. Sederet pemain lain yang pergi seperti Titus Bonai, Pavel Purishkin, Faturrahman dan Syamsul Chaeruddin hanya berstatus pemain pengganti.

"Saya menilai PSM justru harus 'melawan diri sendiri'. Jangan juga terlalu percaya diri berlebihan saat menghadapi tim yang kualitasnya di bawah," jelas Sul Daeng Kulle.

Hal senada dikatakan Andi Coklat. Pentolan The Maczman ini berharap penampilan PSM di markas Barito nanti lebih menghibur.

"Pada dua laga awal di kandang sendiri, penampilan PSM tidak sebaik musim lalu. Tidak ada yang spesial," tegas Coklat.

Di mata Coklat, penampilan minor PSM awal musim ini membuat tim lawan tidak lagi minder saat bertandang ke Stadion Andi Mattalatta. "Padahal, kami sebagai suporter selalu total mendukung PSM," kata Coklat.

Video Populer

Foto Populer