Sukses


Krisis Lini Belakang, Persebaya Menyiapkan Izaac Wanggai Jadi Bek

Bola.com, Surabaya - Hingga hari kedua pasca tumbang 1-2 di tangan Barito Putera, Selasa (10/4/2018), Persebaya Surabaya masih mengalami krisis pemain belakang. Hal ini menyusul cedera yang dialami tiga pilar, yakni Otavio Dutra, Fandry Imbiri dan Rachmat Irianto.

Cedera Dutra dan Fandry memang tak separah Rian, sapaan bek muda Rachmat Irianto, yang harus istirahat sampai tiga bulan akibat cedera metatarsal. Namun, ada kemungkinan dua pemain itu bakal absen saat Persebaya menyambangi markas PS Tira pada pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018)

Fandry sebetulnya sempat membaik ketika Persebaya melakoni uji coba pada Senin (9/4/2018). Setelah uji coba, Fandry mengaku merasakan cedera hamstringnya kambuh lagi.

"Dia bilang kalau pahanya masih terasa ketarik sehingga disarankan oleh dokter untuk menjalani terapi lagi," papar Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya, seusai memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim.

Terkait kemungkinan Dutra dan Fandry absen, sang pelatih menyiapkan tiga pemain tersisa. Mereka adalah Syaifudin, Andri Muladi, dan Isaac Wanggai.

"Isaac memang bukan bek. Tapi, dia bisa bermain di posisi itu. Saya sudah mencoba memainkan dia di posisi tersebut," tutur pelatih asal Argentina tersebut.

Kondisi ini dianggap Alfredo membuat kekuatan Persebaya tidak ideal. Namun, hal itu terpaksa ia lakukan mengingat tidak ada opsi lain yang bisa diambil. "Mau bagaimana lagi, kami harus maksimalkan pemain yang ada," jelasnya.

Sembari menyiapkan dua pemain belakang asli plus Isaac, Alfredo juga memantau perkembangan Fandry dan Dutra. Bila kondisinya membaik jelang keberangkatan ke kandang PS Tira, keduanya bisa jadi akan dibawa dalam rombongan pemain Persebaya ke Bantul.

Video Populer

Foto Populer